9 Fakta Seputar Olahraga Yang Harus Diketahui Wanita

Olahraga adalah salah satu kunci penting untuk tetap sehat. Manfaat olahraga sangat besar untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar serta mengurangi risiko penyakit seperti serangan jantung, stroke, atau diabetes.

9 Fakta Seputar Olahraga Yang Harus Diketahui Wanita

Kesibukan yang tinggi sering membuat Anda tidak bisa berolahraga teratur. Bahkan bagi para wanita yang lebih banyak menghabiskan waktu sebagai ibu rumah tangga, sering merasa malas untuk berolahraga.

Berikut 9 fakta seputar olahraga yang bisa membantu Anda memahami pentingnya berolahraga teratur untuk membuat tubuh tetap sehat dan fit, juga membantu memotivasi Anda untuk berolahraga:

  1. Sebuah studi menganjurkan untuk melakukan jalan cepat selama 3 jam atau lebih dalam satu minggu. Aktivitas ini bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner sampai 65 persen.
  2. Sebanyak 25 persen orang dewasa di Amerika, dengan persentase terbesar di antaranya adalah wanita, kurang melakukan aktivitas fisik setiap hari. Setelah usia 44 tahun, lebih dari 30 persen wanita mengalami osteoporosis, dan pada usia 65 tahun, persentase ini bertambah hampir 35 persen.
  3. Apa pun kondisi kebugaran Anda saat ini, Anda bisa memulai berlatih secara rutin agar tingkat kebugaran Anda meningkat dan Anda menjadi semakin sehat.
  4. Lebih banyak bergerak dalam aktivitas harian bisa meningkatkan kebugaran Anda. Sebagai contoh, jika Anda berjalan cepat lima menit dari parkiran mobil menuju kantor, kemudian berjalan naik dan turun tangga 10 menit, dan jalan-jalan selama 10 di rumah, berarti Anda telah berlatih selama 30 menit di hari itu.
  5. Wanita yang menderita penyakit jantung atau radang sendi sebenarnya telah merasakan manfaat sehari-hari dari olahraga teratur, yaitu meningkatnya kebugaran mereka.
  6. Fitness terdiri atas empat komponen, yaitu kemampuan tubuh dalam menggunakan oksigen sebagai sumber energi, yang disebut sebagai kebugaran kardiovaskuler, kekuatan otot dan daya tahan, fleksibilitas, dan komposisi tubuh.
  7. Untuk menjalankan semua komponen fitness, Anda perlu memasukkan latihan aerobik dalam program latihan Anda, untuk meningkatkan detak jantung Anda.
  8. Jalan cepat akan membakar kalori sebanyak Anda melakukan jogging dengan jarak yang sama.
  9. Rasakan peningkatan kebugaran dan daya tahan tubuh setelah Anda mulai menerapkan olahraga teratur ini dalam gaya hidup Anda.

Dengan memahami fakta seputar olahraga ini, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga. Rajinlah berolahraga dan mulailah dari tingkat yang paling mudah seperti jalan kaki atau lari, agar tubuh Anda senantiasa aktif dan bugar sepanjang hari.

BACA JUGA : 5 Latihan Singkat agar Perut lebih Rata dan Kencang

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes