motivasi fitnes

Alasan Mengapa Latihan Anda Tak Kunjung Membuahkan Hasil

Banyak orang merasa tidak memperoleh apa-apa ketika latihan selain hanya lelah. Padahal, segala daya dan upaya telah dilakukan. Ya, hal tersebut mungkin saja terjadi. Hal ini dikarenakan ketidaktahuan Anda mengenai dunia kebugaran. Mungkin, Anda selalu melakukan gerakan yang sama untuk latihan tanpa adanya variasi. Atau, Anda hanya melakukan latihan kardio tanpa mengimbanginya dengan latihan angkat beban. Jika ya, maka Anda perlu untuk menyimak artikel berikut. Informasi ini terkait dengan latihan Anda yang selama ini tidak membuahkan kemajuan besar dalam membentuk tubuh yang proporsional dan atletis.

Tak Ada Hasil Asli

‘Gila’ Kardio

Ya, latihan kardio memang boleh dilakukan oleh siapapun, termasuk Anda. Namun, apakah Anda juga memperhitungkan porsi melakukan kardio ketika latihan? nfl jerseys reddit for sale near me 2 Baik keinginan Anda untuk menurunkan berat badan atau membentuk otot, ada baiknya untuk mengimbangi latihan Anda dengan angkat beban. Jika Anda hanya melakukan kardio secara terus menerus, maka hal tersebut bukan hanya membakar lemak di tubuh Anda, melainkan juga akan memusnahkan otot-otot Anda. Untuk itulah, mengapa Anda harus melakukan angkat beban. Dengan melakukan latihan angkat beban, maka Anda akan menstimulus otot Anda dan mempercepat metabolisme tubuh dalam waktu yang bersamaan.

Gerakan Latihan Terbatas dan Diulang-Ulang

Apakah Anda percaya bahwa gerakan-gerakan Anda ketika latihan adalah yang terbaik untuk membentuk otot-otot Anda? Jika Anda pikir dengan melakukan bicep curl setiap hari dan diulang-ulang dengan repetisi yang tinggi dapat membuat bicep Anda semakin besar, maka Anda salah! Melakukan gerakan-gerakan yang sama ketika latihan akan membuat Anda hanya jalan di tempat dan berhenti menuai untung. Itulah sebabnya Anda harus memperbanyak variasi gerakan yang baru. Hal ini akan memberikan efek kejutan untuk otot Anda, sehingga akan membangkitkan pahatan otot yang lebih menawan.

Jangan Hanya Mengandalkan Mesin

Jangan gunakan mesin kardio untuk menghitung kalori yang Anda bakar sebagai satu-satunya faktor untuk mengetahui keberhasilan Anda dalam membakar lemak. Semua orang membakar kalori pada tingkat yang berbeda, monster beats audio adidas tergantung pada kondisi setiap orang. Mesin tidak pernah dapat memberitahukan informasi berapa idealnya Anda harus membakar lemak dalam waktu sehari.

Ketidaksabaran

Begitu banyak orang yang mengharapkan perubahan dalam seminggu, tapi konsistensi akan menjadi kunci dalam cita-cita Anda. Keberhasilan tidak pernah terjadi hanya dalam waktu semalam, tapi yakinlah jika Anda bekerja keras, maka hal itu nantinya pasti akan terjadi. Semuanya tergantung pada seberapa sering Anda berlatih dan menaati semua program yang telah Anda buat. Jika Anda intens dan disiplin, maka seiring dengan hal itu pasti akan terjadi kemajuan.

Merasa Sakit, Berarti Ada Untungnya

Memang setelah latihan, tubuh akan merasakan nyeri. Namun, jangan gunakan nyeri sebagai alasan untuk goyah dan tak lagi melakukan latihan. Ketika Anda berolahraga, berarti Anda akan memberikan tekanan beban yang membuat otot menjadi stres. Saat stres itulah yang membuat otot menjadi rusak. michael kors apple watch band activity tracker Namun, Anda tak perlu khawatir. Justru itulah yang membuat otot Anda nantinya mampu memperoleh ukuran dan massa yang lebih besar. Anda hanya perlu memperbaiki nutrisi yang dibutuhkan oleh otot untuk memperbaiki diri.

Nah, apakah Anda memang benar melakukan beberapa poin yang ada di atas? Jika Ya, mungkin kini saatnya Anda untuk mengubah kebiasaan tersebut. Lakukan yang terbaik untuk latihan, agar nantinya Anda semakin cepat dalam membentuk tubuh yang Anda idamkan. Semoga bermanfaat. (gie)

BACA JUGA: Lakukan Ini Pasca Latihan, Berefek Besar Pada Tubuh Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes