Apa Itu L-Carnitine?

Lari & L-Carnitine

L-Carnitine? Apa itu? L-Carnitine memiliki struktur kimia yang mirip dengan asam amino. L-Carnitine ini terlibat dalam metabolisme sel. Sembilan puluh delapan persen (98%) dari L-Carnitine yang ada dalam tubuh kita ditemukan di jantung, otak dan otot rangka.

Bagaimana cara kerja dari L-Carnitine? L-Carnitine membantu mengangkut asam lemak rantai panjang ke dalam sel tubuh Anda. Asam lemak rantai panjang digunakan untuk menyediakan energi bagi tubuh Anda. L-Carnitine membantu tubuh Anda untuk menggunakan lemak sebagai sumber energi.

Apa fungsi dari L-Carnitine ini bagi kita? Penelitian telah menunjukkan bahwa L-Carnitine dapat mengobati dan mencegah angina atau sakit di dada. Dua puluh dua persen (22%) dari subyek penelitian dilaporkan tidak mengalami gejala angina setelah menggunakan L-Carnitine. Subyek penelitian di studi lain juga menunjukkan perbaikan dalam semua faktor yang mempengaruhi gagal jantung kongestif. Hipoglikemia dan kelelahan kronis mungkin juga dapat diatasi dengan L-Carnitine, yang ternyata juga meningkatkan toleransi terhadap latihan.

Carnitine akan membantu menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan kadar HDL Anda (kolesterol baik). L-Carnitine membantu mengatasi resistensi metabolik serta akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Orang-orang yang mengalami kegemukan biasanya memiliki masalah dengan transportasi lemak di dalam tubuhnya dan L-Carnitine membantu tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi. Carnitine membantu mencegah penumpukan asam lemak dalam tubuh Anda.

L-Carnitine akan memperbaiki kadar glukosa darah Anda dan meningkatkan sensitivitas insulin dan penyimpanan glukosa. Bila digunakan dalam kombinasi dengan pengurangan kalori, itu akan membantu pengurangan kadar lemak tubuh yang signifikan.

Asetil-L-Carnitine, bentuk yang sedikit berbeda dari L-Carnitine telah dibuktikan mampu meningkatkan fungsi kognitif atau kerja otak pada orang lanjut usia. L-Carnitine membantu meningkatkan ingatan dan perhatian. Penelitian juga menunjukkan bahwa asetil-L-Carnitine dapat mengurangi beberapa gejala Alzheimer.

Di mana saja L-Carnitine bisa kita dapatkan? L-Carnitine ditemukan dalam daging. Orang-orang yang menerapkan pola makan vegetarian ketat harus melengkapi pola makannya dengan konsumsi suplemen L-Carnitine karena tanaman tidak mengandung L-Carnitine.

Jika Anda mengalami kram otot atau kurang energi, suplemen L-Carnitine dapat membantu Anda. Untuk mendapatkan suplemen L-Carnitine yang berkualitas tinggi, Anda bisa gunakan L-Carnitine dari Ultimate Nutrition.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes