4 Kesalahan Umum Seputar Diet dan Fitnes

Dumbbell
Apakah Anda Melakukan Salah Satu dari 4 Hal Ini? @ Dunia Fitnes

Apakah Anda sudah merasa berlatih beban dengan sekuat tenaga namun tidak mendapat hasil yang signifikan? Apakah Anda sudah berdiet super ketat tapi masih tak kunjung mendapatkan perut sixpack yang Anda idam-idamkan? Nah, ini saatnya untuk mencari tahu apa penyebabnya.

Berikut ini ada 4 kesalahan yang umum dilakukan oleh para fitnessmania terutama para pemula. Untuk meyakinkan bahwa usaha Anda sudah dilakukan pada jalan yang benar, lihatlah apakah Anda melakukan salah satu dari hal-hal di bawah ini.

1. Kardio… Kardio… Kardio…
Latihan kardio yang berlebihan tidak akan memberikan efek yang maksimal, bahkan Anda malah bisa kehilangan otot. Latihan beban dan kardio harus dilakukan dalam porsi yang cukup. Jika Anda terlalu banyak melakukan latihan kardio, maka sebaiknya Anda kurangi porsinya, tapi jangan ubah pola latihan beban Anda. Sementara itu, tetaplah aktif setiap saat. Anda bisa memilih berjalan kaki ke supermarket daripada harus naik mobil, atau membersihkan rumah setiap hari.

2. Menghilangkan Karbohidrat dalam Diet
Jika Anda mengikuti pola diet yang memberikan komposisi nutrisi rendah karbohidrat untuk membakar lemak, maka tubuh Anda akan mengkompensasinya dengan menurunkan metabolisme. Karbohidrat akan meningkatkan kadar insulin sehingga energy dapat masuk ke otot dalam bentuk glikogen. Kuncinya adalah tahu karbohidrat apa yang baik dan kapan waktu yang tepat untuk megnkonsumsinya. Misalnya untuk sarapan, Anda bisa konsumsi sukber karbohidrat kompleks plus sumber protein, tetapi setelah latihan Anda bisa konsumsi sumber karbohidrat simple plus protein cepat serap.

3. Menggunakan Beban yang Ringan
Untuk mendapatkan massa otot yang Anda inginkan, Anda harus berlatih keras. Beban yang ringan tak akan mampu memberikan massa otot seperti yang Anda inginkan. Pastikan Anda berlatih dengan beban yang berat dengan repetisi yang rendah agar semakin banyak otot yang terbentuk.

4. Bergantung pada Suplemen
Untuk membentuk tubuh yang Anda inginkan, maka yang Anda butuhkan adalah pengaturan diet dan latihan. Jangan merasa dengan mengkonsumsi suplemen saja Anda pasti akan mendapatkan bentuk tubuh yang Anda harapkan. Tidak semudah itu! Suplemen memang akan banyak membantu Anda, tapi tanpa pola diet dan latihan yang baik, suplemen juga tak akan memberikan hasil yang optimal. Ingat bahwa suplemen bertugas untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan mengoptimalkan metabolisme Anda.

Membentuk tubuh merupakan proses yang membutuhkan kerja keras dan kesungguhan. Oleh karena itu, kenali tubuh Anda dan dengarkan apa yang dibutuhkannya. Lakukan diet dan latihan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes