Bagaimana Anda Meluangkan Waktu Untuk Berlatih Selama Musim Liburan?

Bagaimana anda meluangkan waktu untuk berlatih selama liburan

Musim liburan telah tiba. Ini artinya Anda sedang bersiap-siap untuk mengisi liburan dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Mungkin ada sedang bersiap-siap mengadakan perjalanan ke luar kota? Atau melakukan piknik? Apapun kegiatan yang Anda pilih untuk mengisi liburan, pastikan Anda tetap meluangkan waktu untuk berlatih teratur.

Tetap Bugar Selama Liburan
Liburan seringkali kita jadikan sebagai kesempatan untuk memanjakan diri sekaligus mengakrabkan diri dengan keluarga, anak-anak, dan teman-teman, sehingga jadwal harian kita selama liburan bahkan menjadi lebih padat dari biasanya. Untuk itulah, tetap bugar selama liburan adalah suatu keharusan. Agar Anda tetap sehat dan fit selama menjalani kesibukan liburan, Anda harus memiliki rencana latihan seperti apa yang akan Anda lakukan dan bagaimana Anda akan menghemat waktu latihan Anda. Latihan di musim liburan ini memerlukan kombinasi angkat beban dan kardio. Dengan melakukan kedua latihan tersebut akan menghemat waktu dan mendapatkan latihan yang berkualitas dalam waktu singkat.

Tetap Membakar Lemak dan Membentuk Otot
Agar tubuh Anda dapat membakar lemak selama 24 jam sehari, Anda harus menambah massa otot bebas lemak ke dalam tubuh Anda. Super set adalah latihan yang sangat bagus, baik untuk Anda yang ingin bulking maupun untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih atletis. Dan latihan ini juga bisa dilakukan baik oleh pria maupun wanita.

Ketika Anda menggabungkan set dalam latihan Anda, targetkan kelompok otot besar untuk mendapatkan pembakaran lemak dan pertumbuhan otot yang maksimal. Contohnya otot yang ditargetkan adalah kaki, punggung, dan dada. Otot-otot ini membakar banyak kalori ketika Anda melakukan latihan seperti squat dan chest press.

Membentuk otot dengan bentuk dan definisi otot yang tajam diperlukan untuk memberikan Anda penampilan fisik yang bagus. Setelah Anda menyelesaikan super set Anda, istirahatlah selama beberapa menit kemudian mulai latihan kardio Anda. Latihan kardio adalah latihan yang sangat baik untuk membakar lemak berlebih dalam tubuh Anda. Latihan kardio bisa Anda lakukan dalam berbagai bentuk olahraga. Jadikan latihan kardio juga sebagai kesempatan untuk mengisi kegiatan liburan yang menyenangkan. Anda bisa bersepeda atau melakukan jogging bersama keluarga ataupun teman-teman Anda. Latihan kardio yang dilakukan di luar ruangan ini bisa memberikan manfaat tambahan untuk Anda, seperti membuat pikiran Anda lebih fresh serta mendapatkan waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat Anda.

Tidak sempat ke gym karena padatnya jadwal liburan Anda bukanlah suatu alasan untuk melewatkan waktu latihan Anda. Meluangkan waktu untuk tetap berlatih selama berlibur adalah hal yang baik untuk menjaga bentuk tubuh dan berat badan Anda selama liburan, sekaligus sebagai langkah tepat untuk menerapkan gaya hidup sehat. Selamat berlibur dan tetap berlatih!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes