LATIHAN VALENTINE

Bangun Romantisme dengan Si Dia Melalui Latihan Ini

Apa makna hari kasih sayang atau Valentine Day bagi Anda? Ya, pasti banyak yang menjawab bahwa hari kasih sayang adalah momentum untuk mencurahkan kasih dengan memberikan surprise ataupun hadiah untuk menyenangkan pasangannya. Bukan hanya pada momentum tersebut, namun wajib bagi Anda untuk selalu mencurahkan pasangan Anda dengan memberikan kejutan-kejutan kecil setiap harinya.

Headline Valentine

Namun, setiap tahun rutinitas valentine selalu saja bisa ditebak. Jika tidak memberikan kado cokelat dan seikat bunga, maka Anda akan membawa pasangan Anda berjalan-jalan dengan nonton bioskop ataupun menikmati keramaian di tempat yang romantis. Jika Anda merasa bosan dengan hal-hal tersebut, tidakkah Anda berpikiran untuk melakukan sesuatu yang berbeda? Misalnya, dengan melakukan latihan yang simpel, namun romantisme tetap akan terbentuk dengan gerakan-gerakan yang menyenangkan.

Berikut adalah rekomendasi latihan bagi Anda yang ingin melakukannya dengan pasangan Anda. Tidak selalu dengan pacar ataupun pasangan hidup, Anda juga bisa melakukanya dengan orang-orang terkasih, seperti sahabat, teman, saudara, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kneeling Partner Twist

Kneeling Partner Twist

Perkuat abs dan pinggul Anda pada waktu yang bersamaan dengan gerakan ini. Ketika melakukan gerakan ini, Anda hanya membutuhkan satu bola. Mulailah untuk berlutut di lantai dengan saling membelakangi. Perlahan, putar tubuh Anda ke satu sisi. Pada gerakan ini, hanya pinggul saja yang bergerak mengikuti arah tubuh. Kedua tangan memegang bola secara bersamaan. Kemudian, ulangi dengan arah yang sebaliknya. Anda dapat melakukan latihan berpasangan ini setidaknya selama 60-90 detik.

Dynamic Lunge

Dynamic Lunge

Kunci melakukan Dynamic Lunge adalah menyelaraskan koordinasi bersama pasanganmu. Ini juga merupakan langkah tepat untuk melatih romantisme hubungan Anda. Posisikan diri Anda dengan berdiri saling berhadapan. Kedua tangan saling bergandengan dengan pasangan Anda. Selanjutnya melompatlah dengan posisi salah satu kaki di tarik ke belakang, dan kaki satunya di posisikan di depan. Hal yang sama juga dilakukan oleh pasangan Anda. Jika kaki kiri yang Anda posisikan di belakang dan kaki kanan di depan, maka hal yang sama pula juga dilakukan oleh pasangan Anda. Lakukan gerakan ini dengan tangan tetap saling berpegangan. Lakukan 10-12 repetisi.

Wheelbarrow Pushup with Squat

Wheelbarrow pushup With Squat

Ya, gerakan ini bertujuan untuk membentuk bokong indah pasanganmu. Ini juga merupakan latihan yang menyenangkan dan cocok untuk dilakukan bagi Anda yang berpasangan. Mulailah dengan posisi push-up, sementara pasangan Anda memegangi kedua kaki Anda sambil menyandarkan punggungnya di dinding (posisi wall shit). Lalu, turunkan layaknya sedang melakukan pushup, maka pasangan Anda pun juga harus mengikuti tubuh Anda, yang berarti kaki dan tubuh Anda harus sejajar. Hal ini akan melibatkan otot-otot bokong Anda. Setidaknya, lakukan 10-20 repetisi.

Squat & Dip

Squat + Dip

Meskipun latihan ini sangat simpel, namun sangat menyenangkan jika dilakukan berdua. Sebelumnya, posisikan pasangan Anda dengan melakukan posisi wall shit dengan menempelkan punggungnya sejajar dengan dinding. Saat melakukan posisi ini, buka kaki Anda selebar bahu. Sedangkan Anda, lakukan posisi layaknya melakukan bench dips dengan menggunakan lutut pasangan Anda sebagai tumpuan. Lakukan gerakan ini setidaknya 20 repetisi.

High-Five Up Down

High-Five Up Down

Pastinya, sekarang Anda dan pasangan Anda sudah berkeringat. Untuk itu, saatnya untuk sedikit bersantai. Mulailah dengan melakukan posisi papan (plank) saling berhadapan. Sisakan jarak sekitar satu kaki. Angkat satu tangan berlawanan dengan pasangan Anda. Misalnya, jika Anda mengangkat tangan kiri, maka pasangan Anda harus mengangkat tangan sebelah kanan. Kemudian, saling tempelkan telapak tangan Anda dengan pasangan. Selain tangan yang masih menyentuh di lantai, gunakan tangan yang saling menempel tersebut sebagai tumpuan Anda. Lakukan dengan saling mengganti tangan sebaliknya dengan repetisi 8-10 kali.

Bagaimana, tetap asyik ‘kan? Selain sebagai ajang membangun romantisme dengan si Doi, tubuh Anda dan pasangan pun tetap menjadi sehat dan bugar. (gie)

(Sumber Gambar Latihan: Womenshealthmag.com)

BACA JUGA: Tubuh Kekar Dengan Latihan Ala Superhero #Wolverine

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes