Heavy Rope Exercise

Banting Lemak dengan Heavy Rope Exercise!

Fitnes mania, apakah Anda ingin bakar lemak lebih banyak dan memberikan tubuh pahatan yang sempurna? Jika Anda sering melakukan rutinitas latihan yang konvensional, inilah saatnya memasukkan teknik latihan yang tidak biasa yaitu Heavy Rope Exercise.

Headline mee 2

Latihan ini akan meningkatkan kekuatan otot, energi, dan ketahanan tubuh. Gerakan konstan dengan tali berat ini akan menekan otot dan metabolisme tubuh Anda dengan cara yang berbeda, tidak seperti latihan lain kebanyakan. Anda akan terkejut dengan seberapa cepat latihan ini akan meningkatkan detak jantung maksimum Anda.

Pahatan tubuh dengan latihan ini sebenarnya memadukan antara latihan kardio dan latihan kekuatan dalam satu sesi latihan sehingga mempersingkat waktu latihan Anda. Anda bisa melakukannya dalam dua hingga tiga hari berturut-turut dalam seminggu, dengan istirahat tidak lebih dari 30-60 detik diantara bentuk latihan yang satu ke latihan yang lain. Ulangi seluruh rangkaian atau sirkuit ini satu hingga dua kali atau lebih dan beristirahatlah satu hingga dua menit setelah menyelesaikan satu sirkuit. Dalam latihan ini adalah dua utas tali berat, biasanya sudah tersedia di gym.

1. Weighted Jack

Weight

– Berdiri dengan kaki, pegang ujung tali di masing-masing tangan menggunakan overhand grip
– Melompatlah dan lebarkan kaki Anda, dan tangan mengarah ke atas dan sisi kepala
– Lakukan 2 hingga 3 set dengan 8 hingga 10 repetisi

2. Double Outside Circle

Outside

– Berdiri dengan kaki, pegang ujung tali di masing-masing tangan menggunakan overhand grip
– Lingkarkan kedua lengan, buat tali bergerak sehingga berhadapan satu sama lainnya sebelum Anda memutar lengan ke atas dan terbuka untuk membuat gerakan lingkaran penuh. Dengan gerakan ini, tali akan terbanting di lantai dan menyatu.
– Lakukan 2 sampai 3 set, dan 8 sampai 10 repetisi

3. Single Arm Slams

Single Arm

– Pegang ujung tali di kedua tangan menggunakan overhand grip
– Kemudian angkat tangan kanan ke atas dan banting tali dengan keras di lantai. Jaga agar inti tubuh tetap terlibat
– Ulangi di sisi tangan yang lain. Angkat tangan kiri dan banting tali dengan keras ke lantai
– Lanjutkan secara bergantian secepat mungkin namun tetap terkontrol
– Lakukan 2-3 set dengan 4-5 repetisi

4. Grappler Throw

Grapper

– Berdiri dengan posisi kaki kanan di depan, pegang ujung tali di masing-masing tangan menggunakan overhand grip dan siku ditekuk
– Ayunkan kaki dan putar tubuh ke kanan berbarengan dengan memutar tali ke sisi kanan. Setelah tali menyentuh lantai, ayunkan dengan cepat dan ulangi ke kiri. Setelah selesai Anda bisa melanjutkannya secara bergantian secepat mungkin
– Lakukan 2-3 set dengan 4-5 repetisi

Dengan menjajal gerakan tersebut, tubuh Anda akan membakar lemak berlebih dan berkontribusi dengan bentuk tubuh ideal Anda. Selamat mencoba. (mee)

BACA JUGA: Ingin Turun Berat Badan? Konsumsi Makanan Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes