mencegah bau badan

Bau Badan Saat Nge Gym? Ini Solusinya!

Ada aturan tertulis dan tidak tertulis saat Anda latihan di gym. Aturan-aturan tersebut ada bukan untuk menyiksa Anda, melainkan menjadikan semua member gym menjadi pribadi yang ber-etika karena semua gym adalah fasilitas umum yang digunakan banyak orang.

mencegah bau badan

Salah satu etika tidak tertulis saat latihan di gym adalah, menjaga bau badan. Tidak bisa dipungkiri bahwa latihan dapat memicu bau badan sebagai dampak dari banyaknya keringat yang keluar dari tubuh Anda.

Namun, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir kondisi ini sehingga Anda bisa latihan dengan percaya diri sekaligus menghindarkan member lain dari aroma tak sedap tubuh Anda.

Gunakan Deodoran

Bau badan biasanya identik dengan bau ketiak. Tak heran jika daerah ketiak merupakan daerah yang memerlukan perawatan ekstra. Apalagi secara histologis, ketiak memiliki banyak kelenjar keringat. Inilah yang menyebabkan ketiak selalu lebih basah dari bagian tubuh lain.

Dan umumnya bebauan yang khas ini muncul terutama di bawah ketiak. Nah, untuk meminimalisir produksi keringat di bawah ketiak dan mengurangi aroma kurang sedap di area ini, sebaiknya gunakan deodoran secukupnya sebelum latihan. monster beats amazon australia

Mandi Teratur

Mandi adalah aktivitas yang menyehatkan, karena dengan mandi, Anda dapat melepaskan stres sekaligus menyegarkan dan membersihkan badan dari segala bentuk kotoran.

Mandi teratur juga merupakan cara terbaik, aman, dan hemat, untuk menghilangkan bau badan. Mandi minimal dua kali sehari akan membantu mengeluarkan semua bakteri penyebab bau badan. Jangan lupa membersihkan area ketiak karena dari sinilah tempat dominan munculnya bau badan.

Banyaknya bakteri yang berkumpul di area ini menjadi penyebab utama munculnya bau badan. Dengan mandi teratur maka setiap lipatan tubuh Anda akan terjamin kebersihannya dan bebas dari penumpukan bakteri penyebab bau badan.

Kenakan Pakaian yang Bersih

Tidak sedikit member gym mengenakan pakaian yang kurang bersih alias bekas keringat latihan kemarin. Beberapa orang lebih memilih menggantung pakaian latihan mereka usai latihan, sehingga ketika keringat mengering, baju tersebut akan kembali dikenakan di hari latihan berikutnya.

Meski Anda rajin mandi dan pakai banyak-banyak deodoran, kebiasaan ini malah menyebabkan bau badan. nfl jerseys ranked custom Sebaiknya kenakan pakaian olahraga yang bersih setiap kali Anda latihan. Dan usahakan untuk langsung mencucinya begitu Anda selesai latihan.

Gunakan Parfum

Parfum digunakan untuk menambah aroma wangi tubuh, dan menutupi bau keringat yang keluar saat Anda latihan. Gunakan parfum pada baju saja, jangan menyemprotkan parfum di kulit Anda. Parfum di buat untuk pemakian luar, karena ada beberapa kandungan di dalam parfum yang justru menyebabkan bau badan lebih menyengat jika menempel pada kulit atau ketiak, terutama saat wewangian yang Anda pilih kurang tepat. Gunakan wewangian sesuai kenyamanan dan tidak berlebihan.

Kurangi Makan Gorengan

Bau badan dapat dipengaruhi pola makan yang buruk. Seseorang yang suka mengonsumsi gorengan dan makanan cepat saji cenderung memiliki bau badan yang kurang sedap. Ini karena kandungan lemak berlebih yang dihasilkan dari proses memasaknya.

Minyak yang digunakan berulang kali dalam metode memasaknya atau dikenal dengan minyak jelantah adalah minyak limbah yang tidak sehat.

Minyak jelantah mengandung senyawa kimia yang bersifat karsinogenik atau penyebab kanker dan dapat memicu perkembangan bakteri, termasuk bakteri penyebab bau badan.

Selain itu, moncler armoise albizia 2 Anda juga tidak dianjurkan mengonsumsi makanan berbumbu tajam sebelum latihan. Kandungan rempah-rempah yang memiliki aroma menyengat dan sukar untuk dicerna tersebut dapat menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan menimbulkan bau mulut dan bau badan yang kurang sedap. (dan)

BACA JUGA : Cegah Bau Mulut Saat Berpuasa dengan 5 Cara Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes