BCAA dan Manfaatnya untuk Mempercepat Recovery

BCAA dan manfaatnya untuk mepercepat recovery (Besar) 2

Jika Anda memiliki keinginan yang besar untuk menjadi seorang juara dan selalu ingin jadi yang terbaik, Anda pasti tidak akan membuang waktu walau hanya sedetik saja. Anda pasti akan melakukan upaya maksimal untuk mencapai tujuan. Latihan rutin pastinya akan memberikan hasil yang optimal jika dilakukan dengan benar. Asupan nutrisi dan suplemen tentunya tidak bisa diabaikan.

BCAA untuk Maksimalkan Hasil Latihan
Konsumsilah suplemen BCAA untuk memaksimalkan kinerja Anda ke level berikutnya. BCAA terdiri dari 3 asam amino penting seperti leucine, isoleucine, dan valine. Asam amino ini tidak dapat dibuat secara alami oleh tubuh, sehingga diperlukan asupan makanan tertentu atau suplemen BCAA untuk mendapatkannya. BCAA menarik perhatian para binaragawan karena keunikannya dimetabolisme di otot, tidak seperti asam amino lainnya yang diolah di dalam hati. BCAA bekerja untuk menghasilkan energi ataupun untuk membangun protein baru.

Sumber protein seperti daging secara alami memang mengandung BCAA, tetapi sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen tambahan juga dapat memberikan manfaat yang lebih baik.

BCAA untuk Percepat Pemulihan
Baik pria atau wanita yang mengkonsumsi supplemen asam amino setelah latihan akan mendapatkan kembali keseimbangan protein ototnya sekaligus mengurangi laju pemecahan protein.

Efek terbaik dari BCAA adalah peningkatan substansial dalam proses sintesis protein otot sebagai kunci untuk meningkatkan pertumbuhan otot sebagai imbalan latihan Anda. Sebuah penelitian menemukan bahwa atlet yang mengkonsumsi suplemen asam amino saat latihan mampu memaksimalkan manfaat fenilalanin (asam amino pendukung pertumbuhan dan energi) dan juga merangsang respon anabolik dalam otot.

Penggunaan BCAA secara rutin dapat membantu meningkatkan level hormon pertumbuhan dalam aliran darah yang juga berdampak pada peningkatan aktivitas otot melalui sintesis protein dan meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh setelah latihan intensif.

BCAA juga dapat mengurangi cedera otot dan nyeri akibat latihan. Dengan kata lain, Anda mendapatkan keuntungan ganda saat latihan dan juga saat sedang beristirahat. Jadi, pertimbangkanlah suplementasi BCAA dalam diet dan program latihan Anda untuk membantu pemulihan sekaligus mengoptimalkan hasil latihan Anda.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes