Latihan Bicep

Bicep Menawan, dengan 5 Tahapan Latihan

Bicep. Ya, otot yang termasuk ke dalam otot lengan tersebut sangat menjadi prioritas bagi kaum lelaki. Bukan hanya untuk menambah kepercayaan diri, bicep yang besar juga menandakan bahwa seseorang tersebut telah berhasil dalam upayanya melakukan latihan. Tak hanya itu, otot bicep juga menjadi banyak lirikkan wanita. Bayangkan saja, ketika Anda memakai kaos dengan model press body, maka bicep Anda akan menonjol. Jika sudah begitu, wanita mana yang tidak akan terpesona dengan Anda.

Headline

Bagi Anda yang sudah berhasil membentuk otot bicep, maka Anda beruntung. Karena, tidak semua orang bisa membentuknya. Perlu niat dan kesungguhan yang ekstra untuk latihan membentuk bagian otot tersebut. Memang, membentuk otot bicep relatif mudah jika dibandingkan dengan otot perut atau otot-otot lainnya. Namun, Anda juga tidak bisa menyepelekannya. Untuk itu, simak latihan untuk otot bicep Anda yang lebih maksimal.

1. Barbel Curl

Barbell Curl

Latihan bicep pertama yang harus Anda coba adalah barbell bicep curl, yang juga memungkinkan Anda untuk melatih bicep Anda dengan berat yang lebih menantang. Kebanyakan orang sedikit lebih kuat mengangkat barbell daripada seperangkat dumbbells. Jadi inilah kesempatan Anda untuk meningkatkan kekuatan maksimum Anda melalui barbel.

Ketika melakukan latihan, hal utama yang Anda lakukan adalah fokus untuk tidak memotong pola gerakan menjadi pendek. Usahakan ketika melakukan Barbell Curl, jangan bersandar ke belakang. Misalnya pada dinding atau hal lainnya yang bisa dijadikan sandaran. Jika Anda melakukan dan mengendalikan latihan ini dengan cara lambat, maka hal tersebut akan menempatkan intensitas yang jauh lebih tinggi untuk membangun serat otot pada bicep Anda.

2. Incline Dumbell Curl

Incline Dumbell Curl

Latihan kedua untuk menambah massa bicep Anda adalah Incline Dumbell Curl. Ketika melakukan latihan ini, Anda akan merasakan kekuatan maksimum otot dan ketegangan pada otot perut Anda. Jangan memaksakan untuk menggunakan berat yang lebih berat. Asalkan Anda mendorong diri dengan keras dalam melakukan latihan ini, maka menggunakan beban berat pun Anda akan memperoleh hasil yang memuaskan.

3. Standing Biceps Cable Curl

Standing Biceps Cable Curl

Jika Anda ingin memaksimalkan serat otot yang ada pada bicep Anda, maka Standing Biceps Cable Curl dapat menjadi pilihan. Memang, ketika Anda melakukan latihan dengan gerakan ini pergerakan memang sedikit kurang stabil. Hal ini dikarenakan, ketegangan konstan yang disediakan oleh kabel. Meskipun begitu, semua otot pembentuk bicep akan stabil dalam melakukan perannya untuk memperbesar ukuran dan massa otot. Anda dapat menggunakan berbagai referensi untuk melakukan latihan dengan gerakan ini. Misalnya menggunakan tali, kabel lurus pada bar, atau dengan berputar, sehingga memungkinkan Anda untuk melatih lengan Anda dalam satu waktu.

4. Reverse Grip Bent-Over Rows

Reverse Grip Bent-Over Rows

Setelah Anda menyertakan latihan straight rows dalam program, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan menambahkan Reverse Grip Bent-Over Rows juga. Ini akan menempatkan stress yang sedikit lebih besar pada otot-otot bicep sebagai lawan dari latihan straight rows. Sehingga, latihan ini akan benar-benar bermanfaat untuk mencetak ukuran bicep Anda. Namun, semuanya tergantung pada kelompok otot bicep Anda. Untuk itu, lakukan angkat beban hingga tubuh sedikit membungkuk. Hal ini bukan hanya melatih bicep Anda, melainkan juga untuk menguatkan tulang belakang dan dapat menstimulus pembentukan otot Anda.

5. Concentration Curls

Concentration Curls

Terakhir, latihan untuk membentuk bicep Anda adalah Concentration Curls. Ketika dilakukan sembari duduk, ini juga akan memainkan variasi dalam menggunakan barbell dalam pelaksanaan latihan dan menempatkan semua tekanan tepat pada otot bicep Anda. Ada baiknya, latihan dengan gerakan ini Anda lakukan di akhir program latihan untuk membentuk bicep Anda.

Yuk pamerkan bicep kekar Anda pada banyak orang. Selain menambah rasa percaya diri, bicep yang besar juga akan memperindah bentuk tubuh Anda. (gie)

BACA JUGA: Peroleh Tubuh Kekar Ala Mutan Milik Ryan Reynolds

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes