Brad Pitt : Five Meals A Day Of Protein And Low-Carb

William Bradley “Brad” Pitt atau yang akrab dipanggil Brad Pitt, lahir di Shawnee, Oklahoma, Amerika Serikat pada 18 Desember 1963.

Brad-Pitt--Five-Meals-A-Day-Of-Protein-And-Low-Carb

Pitt adalah anak dari pasangan William Alvin Pitt pemilik perusahaan truk dan Jane Etta Hillhouse, seorang konselor SMA.

Karir Pitt mulai menanjak sejak pertengahan tahun 1990-an setelah membintangi sejumlah film Hollywood, seperti, Interview with the Vampire (1994) dan film suspense thriller berjudul Se7en (1995). Bahkan ia sempat mendapat nominasi Academy Awards dan memenangi Golden Globe Awards, karena perannya sebagai orang ‘gila’ dalam Twelve Monkeys (1996).

Selain wajah tampan dan kemampuan akting yang mumpuni, tubuh ideal yang dimiliki Brad Pitt juga menjadi modal penting untuk menarik hati para penikmat film dunia, terutama dari kalangan wanita.

Meski usianya tak lagi muda (50 tahun), Brad tetap mampu menjaga bentuk tubuhnya. Tentunya tubuh ideal yang dimiliki Brad Pitt sekarang tidak didapatkannya dengan mudah, karena Pitt mengakui pada saat remaja dulu tubuhnya kurus dan tidak berotot.

“Apa (tubuh) yang saya miliki dulu sangat berbeda. Perubahan itu akan terjadi jika kita mau mengubahnya, buka hanya membayangkannya,” tutur bapak 5 anak ini tentang perubahan bentuk tubuhnya ketika mulai memasuki dunia hiburan.

Mr. Pitt’s Workout

Perubahan besar terjadi pada Brad Pitt, yaitu pada tahun 2005. Ia mulai meninggalkan kebiasaan merokoknya dan mengurangi kebiasaan minum bir dan makan keripik. Latihan pembentukan tubuh pun ia lakukan untuk meningkatkan massa otot (bulking).

troy

Untuk film Troy saja Brad Pitt harus berlatih intens selama 3 bulan demi membentuk tubuh Archilles. “Saya harus menghabiskan 1-2 jam sesi latihan di gym untuk membentuk tubuh Achilles. Bench press, pullups, dan crunch adalah beberapa latihan yang kerap saya lakukan. Setidaknya sampai hari ini,” ujar Pitt.

Beberapa tahun sebelum film Troy dirilis, Brad Pitt juga sempat membintangi sebuah film berjudul Fight Club. Tidak jauh berbeda dengan penampilannya dalam film Troy, di film ini Brad Pitt juga memamerkan tubuh berotot bebas lemak.

fight-club

Untuk membentuk tubuh berotot bebas lemak, 4 hari ia gunakan untuk latihan beban seperti Bench press, pullups, dumbble curl. 2 hari berikutnya ia pergunakan untuk melakukan latihan kardio baik menggunakan treadmill atau sekedar jogging. Sedangkan 1 hari sisa ia pergunakan untuk istirahat total dari semua latihan.

Mr. Pitt’s Diet

Di samping berlatih, Bradd Pitt juga mengubah pola makannya. “five meals a day of protein and low-carb (pola makan tinggi protein dan rendah karbohidrat lima kali sehari,” terang pria 50 tahun ini tentang pola diet yang dijalaninya hingga saat ini.

Contoh makanannya seperti putih telur, dada ayam, kalkun, daging rendah lemak, cottage cheese, dan ikan serta whey protein powder dan protein bar. Sumber karbohidratnya didapatkan dari gandum, kacang-kacangan, oats dan sayuran hijau.

“Bertambahnya usia akan membuat Anda sadar betapa menjaga kesehatan itu lebih penting dari apa pun,” ungkap aktor yang baru saja merilis film action terbaru World War Z.

world-war-z

Well, setidaknya saran dari Brad Pitt bisa menjadi trik jitu untuk mendapatkan tubuh ideal dengan cara yang sehat. Selamat mencoba! (dan)

BACA JUGA : Paul Walker “Olahraga adalah Cara Terbaik untuk Menikmati Hidup”

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes