Bugar Setiap Saat dengan 5 Bodyweight Training Menantang

Menjaga tubuh tetap aktif bergerak adalah kebiasaan baik agar tubuh tetap sehat dan bugar. Bodyweight training merupakan latihan yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tubuh tetap aktif bergerak. Latihan ini tidak memerlukan peralatan khusus sehingga Anda bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja.


Berikut ini 5 bodyweight training menantang yang bisa Anda lakukan agar tubuh tetap bugar setiap saat.

  1. Inchworm
    Inchworm berguna untuk melatih kekuatan otot lengan dan punggung. Caranya, berdiri tegak dengan kedua kaki lurus. Kemudian secara perlahan turunkan tubuh ke lantai, dan tempelkan telapak tangan Anda di lantai. Lanjutkan dengan merayap ke depan menggunakan tangan dengan posisi kaki tetap di tempat sampai Anda berada dalam posisi push up. Ulangi 8 – 10 repetisi.
  2. Mountain Climber
    Ambil posisi push-up dengan lengan tegak lurus. Pastikan posisi tubuh Anda lurus dari kepala sampai ke pergelangan kaki. nfl jerseys reddit for sale near me Angkat lutut kanan dari bawah ke arah dada. Tahan beberapa saat, kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi dengan kaki kiri secara bergantian. Lakukan sebanyak 10 repetisi. Latihan ini merupakan gabungan antara kardio dan bodyweight yang efektif untuk meningkatkan pembakaran lemak.
  3. Wall Sit
    Latihan ini berguna untuk meningkatkan kordinasi tubuh bagian atas dan bawah, sekaligus menguatkan otot paha. Sandarkan punggung Anda pada dinding. Jaga posisi punggung tetap tegak dan rileks. Dengan tetap bersandar pada dinding, lakukan gerakan layaknya gerakan squat dengan menggeser tubuh secara perlahan ke bawah hingga lutut Anda membentuk sudut 90 derajat. Kembali ke posisi semula dan ulangi sebanyak 8-10 repetisi. Anda juga bisa menambahkan bicep curl sebagai variasi latihan.
  4. Pistol Squat
    Pistol squat adalah variasi dari gerakan squat. Cara melakukannya juga hampir sama dengan gerakan squat. Bedanya, saat melakukan pistol squat, kedua tangan lurus ke depan dan salah satu kaki diangkat ke depan, tahan beberapa detik dan kembali ke posisi semula dan ganti dengan kaki yang lain.
  5. Tricep Dips
    Tempatkan kedua tangan pada bangku atau meja dengan jarak selebar bahu, dengan posisi kaki lurus ke depan. Angkat tubuh Anda dengan mengkontraksikan otot dada, bahu dan tricep secara bersamaan. Turunkan tubuh secara perlahan ke bawah dengan posisi punggung tetap lurus, kemudian angkat tubuh Anda kembali. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-15 repetisi. nfl jerseys all teams alibaba

Selain latihan di atas, Anda juga bisa mendapatkan panduan bodyweight training yang lebih variatif untuk mengencangkan dan merampingkan perut Anda. Simak panduannya secara lengkap di sini.

Selamat Mencoba!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes