Capoeira: Gerakan Unik Untuk Tubuh Bugar Sekaligus Kencang

Capoeira merupakan salah satu olahraga beladiri yang berasal dari Brasil. Capoeira dikembangkan oleh budak-budak Afrika sekitar tahun 1500-an pada jaman penjajahan Portugis. Gerakan capoeira lebih terlihat seperti tarian daripada gerakan beladiri itu sendiri.


Kombinasi unik dari tarian dan beladiri inilah yang kemudian mejadikan capoiera menjadi salah satu olahraga beladiri yang banyak digemari di seluruh penjuru dunia, bahkan di Indonesia.

Latihan capoeira biasanya diiringi oleh musik yang disebut Jogo. Sekalipun sering dikritik karena banyak yang meragukan kemampuan capoeira dalam pertarungan sungguhan, namun tidak mematahkan semangat para peminat capoeira untuk tetap menikmati seni beladiri ini.

Tak hanya berbicara soal bagaimana bertarung, olahraga ini juga mengusung filosofi, kebudayaan, dan tentunya manfaat kesehatan yang begitu besar. Nah, jika Anda ingin memiliki tubuh yang indah dan kencang, capoeira bisa menjadi alternatif latihan yang tepat.


Turunkan Berat Badan Anda Di Sini!
Capoeira merupakan latihan kardio yang cukup menyenangkan dan efektif membantu Anda menurunkan berat badan. Latihan ini berfokus pada pelatihan keseimbangan, power, dan koordinasi tubuh, dengan beragam manfaat kesehatan seperti, meningkatkan pembakaran kalori, melancarkan peredaran darah, meningkatkan kekuatan otot, persendian, mencegah penyakit kardiovaskuler, dan masih banyak lagi. Bahkan alunan musik tradisional Brasil yang mengiringi Anda sepanjang latihan, dapat membuat Anda berlatih lebih segar dan fun.

Jika Anda ingin mengetahui cara berlatih capoeira, Anda bisa lihat video selengkapnya di sini.

Selamat mencoba!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes