berolahraga di musim hujan

Cara Aman Berolahraga di Musim Hujan

Mungkin bagi Anda musim hujan adalah musim yang paling nyaman dihabiskan untuk bermalas-malasan dan tidur sepanjang hari di rumah. Hal tersebut sering kali menghambat Anda melakukan rutinitas sehari-hari termasuk berolahraga. Angin yang dingin dan cuaca yang tidak menentu pastinya menjadi satu penyebab mengapa banyak orang yang tidak berlatih di musim ini.

Workouts rain

Tapi Anda tidak perlu khawatir, udara yang dingin tidak akan menahan Anda untuk terus berolahraga jika Anda mengikuti saran dan tips jitu berikut ini.

Berkonsultasi Dengan Dokter

Jika Anda menderita penyakit seperti asma, penyakit pernapasan lainnya, atau penyakit jantung, Anda harus memeriksa dengan dokter Anda sebelum Anda mulai berolahraga di luar ruangan dalam cuaca berangin di musim hujan ini.

Perhatikanlah Ramalan Cuaca

Perhatikan ramalan cuaca setiap hari sebelum mulai berolahraga di luar ruangan. Jika ramalan cuaca memberikan info bahwa akan ada suhu ekstrem atau angin yang ekstrem maka hal tersebut akan membahayakan latihan Anda. moncler jacket acorus

Pakailah Pakaian Berlapis

Banyak pelari membuat kesalahan dengan berpakaian terlalu hangat dalam cuaca dingin seperti di musim hujan ini. Ketika Anda berolahraga, Anda akan mulai berkeringat. Berpakaianlah secara berlapis-lapis. Lepaskan satu baju setelah Anda lebih hangat dan berkeringat lebih deras. Setelah badan Anda mulai dingin dan keringat Anda mulai mengering, gantilah satu atau dua lapisan pakaian Anda untuk mencegah diri dari kedinginan.

Lindungi Tangan, Kaki, dan Telinga

Saat berolahraga dalam cuaca yang ekstrem, penyakit semacam frostbite akan menjadi musuh utama bagi para penggila outdoor sport. nfl jerseys all teams alibaba Selalu lindungi tangan, kaki, dan telinga Anda dengan sarung tipis dan topi karena sebagian besar aliran darah Anda akan terfokus pada inti tubuh saat berolahraga. anda juga bisa menggunakan kaos kaki yang tebal untuk melindungi kaki Anda.

Oleskan Tabir Surya

Para pencinta olahraga di luar ruangan sering membuat kesalahan dengan mengabaikan pemakaian tabir surya dalam cuaca berangin dan dingin dalam musim hujan ini. Jika Anda mengabaikannya, maka kulit Anda bisa dengan mudah terbakar matahari di musim ini seperti di musim kemarau. Untuk melindungi diri, pastikan untuk menerapkan tabir surya photostable yang memblokir sinar UVA dan UVB.

Banyak Minum

Banyak minum air putih sangat penting tidak hanya di saat musim kemarau, tetapi sangat penting juga dilakukan selama musim hujan. michael kors abbey backpack access review Minum banyak air harus menjadi prioritas untuk tetap terhidrasi selama musim hujan.

Mengetahui kapan saat yang tepat untuk berolahraga juga merupakan kunci yang penting bagi kelanjutan latihan Anda. Bagaimana dengan latihan Anda di musim hujan ini? Semoga tips di atas bisa membantu kelancaran rutinitas latihan Anda. (mee)

BACA JUGA: Cara Berjalan Juga Dapat Pengaruhi Mood

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes