Cara Baru di Tahun Baru agar Sukses Turun Berat Badan

Tahun baru 2014 tinggal sesaat lagi. Bagi Anda yang belum berhasil menurunkan berat badan, untuk menyambut tahun yang baru ini, Anda pun harus melakukan beberapa perubahan terhadap program diet sepanjang 2013 dan menyiapkan resolusi diet yang lebih baik untuk mencapai target Anda di tahun 2014.

Cara-Baru-di-Tahun-Baru-agar-Sukses-Turun-Berat-Badan

Berikut adalah 4 langkah sederhana untuk mencapai resolusi diet Anda di tahun yang baru:

Ganti Menu Makan & Latihan

Elizabeth Ward, MS, RD, pakar nutrisi sekaligus penulis buku Healthy Foods, Healthy Kids mengatakan, ” Buatlah daftar makanan dan latihan yang ingin Anda ubah di tahun yang baru. Jika menu makan atau latihan di tahun lalu tidak bisa membantu menurunkan berat badan Anda, kini saatnya Anda mengganti menu makan dan menu latihan yang lebih sesuai untuk tujuan fatloss Anda.”

Cukup Tidur

Jika di tahun sebelumnya Anda tidak punya cukup waktu untuk tidur (kurang dari 6 jam perhari), usahakan di tahun baru mendatang Anda bisa mendapatkannya. Susan Moores, MS, RD pakar nutrisi dari St. Paul College mengatakan bahwa kurang tidur dapat membuat hormon yang mengatur selera makan menjadi terganggu. Akibatnya, napsu makan meningkat dan kecenderungan mengonsumsi makanan manis pun akan bertambah. Inilah yang bisa mengakibatkan berat badan bertambah.

Makan Lebih Pelan

Banyak studi menyebutkan bahwa dengan makan perlahan otak akan mengirimkan sinyal kenyang lebih cepat. Artinya ketika rasa kenyang datang lebih awal, maka Anda tidak perlu menghabiskan seluruh porsi makan yang ada di piring sehingga Anda terhindar dari asupan kalori atau lemak berlebihan.

Relaksasikan diri Anda

Relaksasikan diri Anda dengan berbagai cara untuk meredakan stres dan mendapatkan kesehatan jiwa yang lebih baik. Ada berbagai cara untuk merelaksasi diri seperti, meluangkan lebih banyak waktu bersama keluarga, melakukan olahraga yang sifatnya rekreasional seperti berenang, mendaki gunung, atau jogging di taman dan masih banyak lagi.

Jajal keempat resolusi singkat tersebut tahun depan dan lihat perubahan yang terjadi pada diri Anda.

Good Luck! (dan)

BACA JUGA : Latihan Dahsyat untuk Wujudkan Resolusi Tahun Baru Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes