cara membakar lemak

Cara Membakar Lemak Lebih Cepat Bermodal Tambang!

Ada banyak hal latihan sebagai cara membakar lemak. Salah satunya adalah dengan gerakan latihan battle ropes. Sudah siap untuk mulai latihan ini?

Sejak ribuan tahun yang lalu, manusia telah mendapatkan banyak manfaat dengan penggunaan tali atau tambang.

Ya, tambang bisa membantu aktivitas harian mereka seperti membantu menarik, mendorong, menekan, hingga untuk mengangkat orang, kendaraan, atau peralatan.

Dan baru-baru ini, tambang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas fisik dan mental seseorang.

John Brookfield, adalah orang pertama yang menerapkan tambang dalam latihan fisik. Sejak saat itu, latihan menggunakan tambang ini dapat ditemui di beberapa pusat kebugaran di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Meski begitu, masih banyak orang yang kurang mengetahui bagaimana cara menggunakan tambang yang disebut juga dengan latihan BATTLE ROPES secara tepat.

BATTLE ROPES, SALAH SATU CARA MEMBAKAR LEMAK LEBIH CEPAT

cara membakar lemak

Mengencangkan tubuh (ideal) atau menurunkan berat badan pastinya diinginkan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki kadar lemak berlebih.

Selain dapat mendongkrak kepercayaan diri seseorang, memiliki tubuh yang ideal juga akan membantu menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Salah satu cara membakar lemak terbaik adalah dengan latihan kardio. Seperti yang dilansir di Harvard Health Publications, salah satu cara membakar lemak yang ampuh, terutama bagian perut (lemak visera) adalah dengan melakukan latihan kardio.

Ada banyak jenis latihan kardio yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Seperti berenang, lari, jogging, hiking, dan BATTLE ROPES.

>> 8 Cara Membakar Lemak Terbaik Menurut Penelitian <<

CARA MEMBAKAR LEMAK DENGAN BATTLE ROPES

cara membakar lemak

Battle ropes termasuk dalam latihan kardio dan gerakan latihan yang melibatkan seluruh bagian otot tubuh.

Seperti dikutip dari Wikihow.com, battle ropes sangat efektif untuk membakar kalori. Disebutkan bahwa latihan memegang tambang ini dapat membakar hingga 10.3 kalori per menit.

Meski metode latihan ini tergolong cukup baru di Indonesia, namun banyak fitnes mania yang meminatinya.

Semakin berat beban tambang yang dimainkan, maka semakin besar pula pembakaran kalorinya. Tentu, pembakaran kalori akan lebih maksimal jika dikombinasikan juga dengan latihan lainnya.

Bukan hanya bagi mereka yang ingin membakar lemak tubuh berlebih, battle ropes juga bisa membantu membentuk otot.

Ya, latihan menggunakan tambang ini juga membantu membangun otot karena battle rope menciptakan kekuatan dan ketegangan dari sudut yang sulit dicapai dengan latihan beban pada umumnya.

TAK HANYA SEBAGAI CARA MEMBAKAR LEMAK, MASIH BANYAK MANFAAT BATTLE ROPES

cara membakar lemak

1. Bakar Lemak Maksimal
Gerakan yang berawal dari lengan hingga melibatkan banyak bagian atas tubuh tersebut dapat membakar banyak kalori dalam tubuh.

Energi maksimal yang dikeluarkan saat menggerakkan tambang dapat membuat tubuh menjadi lebih berkeringat, meskipun durasi latihan tidak banyak memakan waktu.

2. Mengurangi Risiko Cedera

Latihan battle ropes ini dapat mempercepat proses adaptasi tubuh. Artinya, risiko cedera juga akan semakin menurun karena tubuh telah terbiasa dengan gerakan tersebut.

Misalnya, melompat adalah cara paling sederhana. Namun jika tidak tepat atau tubuh tidak siap, maka Anda bisa cedera ketika mendarat dengan tidak sempurna. Ini dikarenakan banyak diantaranya hanya fokus pada lompatan.

Dengan latihan battle ropes, maka tubuh akan dilatih kekuatan, daya tahan, dan juga power.

3. Membuat Bagian Tubuh yang Lemah jadi KUAT

cara membakar lemak

Pada saat melakukan battle ropes, kekuatan dan daya tahan grip Anda juga akan diuji. Anda harus memiliki grip yang kuat untuk menghasilkan gelombang yang meningkat pula.

Sama seperti ketika Anda menggunakan barbell, gelombang yang dihasilkan battle ropes semakin besar dan cepat, maka membutuhkan grip yang kuat agar tali tidak lepas dari genggaman Anda.

Jika Anda memiliki bahu yang lemah, maka battle ropes dapat dijadikan alternatif latihan untuk bantu menambah kekuatan.

Ya, pada saat melakukan latihan ini, bahu Anda juga berperan agar Anda terhindar dari cedera. Pastinya, battle rope bisa meningkatkan kekuatan dan stabilitas bahu Anda.

Setiap gelombang yang dihasilkan, juga akan mendukung tubuh bagian bawah Anda seperti pergelangan kaki, lutut, dan pinggul.

Jika Anda rutin melakukan latihan ini, maka banyak otot tubuh Anda yang lemah akan meningkat secara perlahan. Sebagai bonusnya, tentu juga akan membantu Anda mendapatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

4. Mobilitas

Dengan mobilitas yang baik, maka performa latihan juga akan maksimal.

Nah, melakukan battle ropes juga bisa membantu meningkatkan mobilitas tubuh Anda.

Terutama pada bagian pergelangan kaki, genggaman (grip), bahu, otot inti, pinggul, dan juga lutut.

Apabila mobilitas atau pergerakan tubuh Anda maksimal, secara otomatis juga akan membantu meningkatkan performa latihan Anda. Sehingga bisa membantu Anda mewujudkan goal fitnes lebih cepat.

5. Menambah Kestabilan Tubuh

Pada saat Anda membuat gelombang, menarik tali, atau mengangkat tali, ini akan menghasilkan kestabilan.

Bahkan, cara ini sudah dibuktikan oleh pelaut kuno yang mana kapal mereka menggunakan banyak tali di kapal agar posisinya tetap stabil.

Baca Juga: Ini Dia Cara Membakar Lemak Paling Sehat & Efisien

CARA MELAKUKAN GERAKAN BATTLE ROPES

cara membakar lemak

Sebelum memutuskan untuk latihan dengan gerakan-gerakan tertentu, Anda wajib untuk mengetahui cara melakukannya.

Ketika melakukan latihan ini, pastikan dalam posisi jongkok sehingga harus menstabilkan otot inti dan jarak kedua kaki selebar bahu.

Berikut adalah gerakan melakukan Battle Ropes yang baik dan benar.

• Sebelumnya tarik tali sejauh 15-20 kaki dari pusat tiang.
• Berdiri di depan tali, ambil tali dan posisikan lengan dengan sejajar.
• Mulailah gerakan dengan mengguncangkan tali seperti ombak dengan cepat.
• Jika Anda menggerakan tali ke posisi bawah pada sisi kiri, maka gerakan tali sebaliknya pada sisi kanan.
• Terus bolak-balikkan hingga tali naik turun dengan sangat cepat.

IMBANGI BAKAR LEMAK DENGAN SUPLEMENTASI

cara membakar lemak

Melakukan latihan, termasuk battle ropes secara rutin dan tepat tentu akan mendukung pembakaran lemak tubuh Anda.

Belum cukup, Anda juga perlu memperhatikan pola makan yang tepat agar performa latihan dan recovery Anda berjalan maksimal.

Mengapa?

Karena jika didukung dengan nutrisi yang baik, maka proses pemulihan akan jadi LEBIH CEPAT.

Asupan protein menjadi cara tepat agar proses pemulihan Anda lebih cepat. Protein bisa Anda dapatkan melalui makanan sehari-hari seperti dari daging, daging ayam (tanpa kulit), kacang-kacangan, kedelai, telur, hingga tempe.

Pastinya makanan sumber protein tersebut akan sangat mendukung program fitnes Anda sehingga latihan Anda berikutnya tetap maksimal.

Untuk itu sangat penting memenuhi kebutuhan nutrisi (protein) dari makanan sehari-hari (real food).

Namun apabila kebutuhan protein Anda kurang, Anda bisa menambahkannya melalui suplemen.

Peran suplementasi yakni berguna untuk meningkatkan performa latihan dan recovery tubuh sehingga pembakaran lemak dapat maksimal.

Seperti halnya Prostar 100% Whey Protein yang mengandung protein berkualitas tinggi untuk bantu percepat recoverytubuh Anda.

Karena produk ini mengandung protein tinggi yang dapat membantu meningkatkan massa otot dengan optimal, artinya pembakaran lemak tubuh Anda juga akan menjadi lebih maksimal.

LANGKAH PRAKTIS MAKSIMALKAN PEMBAKARAN LEMAK TUBUH ANDA

  • Protein Terbaik Berkualitas Tinggi
  • Tidak Menambah Lemak ke Dalam Tubuh Anda
  • Meningkatkan Massa Otot dengan Optimal
  • Percepat Daya Tahan dan Daya Pulih Tubuh

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes