Meningkatkan Track Latihan Lari

Cara Meningkatkan Track Latihan Lari Anda

Sebagai seorang pelari Anda tentunya harus selalu meningkatkan performa latihan dan jarak tempuh lari Anda. Hal ini bisa Anda capai dengan meningkatkan track latihan Anda. Closed-circuit juga sangat sempurna untuk Anda melatih kecepatan Anda. Lalu bagaimana bisa latihan dengan sprint pendek bisa membantu Anda berlari dalam jarak tempuh yang jauh? Ternyata sprint pendek dapat membangun kecepatan dan kekuatan.

Run jendela

Temukan trik jitu berikut ini untuk meningkatkan track record latihan Anda sehingga Anda bisa memaksimalkan performa Anda saat mengarungi lintasan di perlombaan.

Mulailah Mengatur Pemanasan Anda

Seni berlari adalah tindakan agresif, sehingga Anda perlu untuk menghangatkan tubuh Anda untuk meningkatkan intensitasnya. Mulailah dengan santai, dengan berjalan selama 8 sampai 10 menit. Setelah denyut jantung Anda meningkat, regangkan pinggul, betis, paha depan, paha belakang Anda dengan menekuk lutut, butt kick, dan side shuffles. Selanjutnya, lakukan serangkaian latihan seperti agility ladder yang berfokus pada penempatan kaki dengan cepat. Selesaikan pemanasan ini dengan 3×80 meter langkah. Setelah melakukan ini Anda bisa mulai melakukan jogging.

Ukur Kecepatan Anda

Untuk melakukan sprint tidaklah harus mengeluarkan dan menguras semua tenaga Anda. Jika Anda tidak mampu melakukan hal tersebut, Anda bisa memulainya dengan berlari pada 5K atau 10K.

Persiapan Mental

Setiap lintasan memiliki beberapa bagian, di mana ada sedikit atau bahkan tidak ada penonton, kadang kaki Anda terasa kaku. Lintasan seperti inilah yang disebut sebagai “tanah tak bertuan” di mana pikiran Anda kehilangan fokusnya, sehingga dapat memperlambat kecepatan Anda. Salah satu cara mengantisipasi hal ini adalah dengan melakukan peregangan.

Mengabaikan Pemulihan Setelah Memiliki Track Bagus

Kesalahan terbesar dari kebanyakan orang adalah berpikir bahwa tidak perlu melakukan peregangan setelah selesai latihan setelah Anda mulai memiliki track record yang bagus. Rencana pemulihan terpenting setelah latihan adalah fisik dan mental. Peregangan ringan dan nutrisi yang tepat dalam waktu satu jam setelah latihan juga sangat penting.

Maksimalkan record lari Anda dengan terus melakukan hal-hal di atas, iringi dengan konsumsi suplemen yang tepat untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Tidak Bugar Saat Latihan? Awas Hipertensi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes