Cegah Kanker Otak Sejak Dini Dengan Arginine

Otak adalah bagian organ tubuh manusia yang memegang peranan penting dalam kehidupan. Otak merupakan pusat dari segala aktivitas tubuh. Organ ini menjalankan berjuta aktivitas sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Kanker otak merupakan penyakit yang dapat merusak fungsi otak. Kehadiran kanker otak kadang sangat sulit dideteksi. Gejala kanker otak sangat bervariasi pada tiap orang, tergantung dari jenis kelamin dan usia penderita. Namun, ada beberapa gejala umum dari kanker otak yang patut Anda waspadai, diantaranya:

  • Sakit kepala disertai mual sampai muntah yang menyemprot
  • Penglihatan menurun
  • Penurunan kesadaran atau perubahan perilaku
  • Gangguan berbicara
  • Gangguan pendengaran
  • Gangguan berjalan / keseimbangan tubuh
  • Anggota gerak melemah atau kejang

Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, para peneliti telah menemukan berbagai cara untuk mengurangi risiko kanker otak. Salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen Arginine.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Clinical Cancer Research menemukan bahwa suplementasi arginine dapat mengaktifkan kembali T-sel, sel pelawan kanker, pada penderita kanker otak serta membantu meningkatkan kembali daya tahan tubuh untuk melawan perkembangan sel kanker.

T-sel bekerja sama dengan sel darah putih yang dikenal dengan neutrophils dalam menekan perkembangan sel kanker ini. Neutrophils merespon peradangan yang terjadi diseluruh tubuh dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh dan menyingkirkan patogen penyebab kanker.

Para ilmuwan dari University of University of Colorado Cancer Center menemukan bahwa tingkat aktivitas T-sel sangat dipengaruhi arginine agar dapat berfungsi optimal.

Arginine adalah salah satu asam amino penting yang terlibat dalam berbagai proses penting dalam tubuh untuk memastikan fungsi fisiologis tubuh berjalan optimal. Arginine juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga kesehatan jantung.

Hasil penelitian terdahulu menunjukkan bahwa arginine merupakan prekusor nitric oxide yang mendukung relaksasi pembuluh darah dan membantu menurunkan tekanan darah pada penderita darah tinggi.

Tak hanya itu, penelitian juga menunjukkan bahwa suplementasi arginine membantu mengurangi kadar lemak tubuh serta meningkatkan jumlah sperma pada pria yang memiliki kadar sperma yang rendah, sehingga cocok digunakan bagi pria yang mengalami masalah kesuburan.

Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan suplementasi Arginine.

Baca juga: 8 Kebiasaan Sehat Agar Anda Terlindungi Dari Serangan Kanker

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes