Circuit Training yang Efektif di Rumah

Circuit-Training-yang-Efektif-di-Rumah

Circuit training atau latihan sirkuit adalah cara yang efektif untuk membakar lemak dan membentuk tubuh yang ideal. Kita sering mengganggap rangkaian circuit training hanya dapat dilakukan di gym. Menggunakan peralatan fitness dapat memberikan manfaat yang besar pada circuit training, akan tetapi Anda juga bisa mendapatkan manfaat tersebut di rumah dengan menggunakan berat tubuh Anda sendiri.

Beberapa Peralatan Dasar Untuk Circuit Training di Rumah

Banyak latihan rutin yang tidak menggunakan peralatan apapun. Namun, jika Anda mampu membeli perlengkapan dasar di bawah ini, maka Anda dapat menerapkannya dalam latihan agar membantu meningkatkan potensi pembakaran lemak Anda.

• Seperangkat dumbbell
• Bola keseimbangan atau bola latihan
• Bangku (bench)
• Resistance band

Ada banyak kegiatan circuit training yang dapat dilakukan dengan menggunakan perlengkapan dasar di atas. Sekali Anda mempelajari beberapa gerakan, Anda akan takjub melihat betapa intens latihan yang Anda bisa dapatkan di rumah.

Manfaat Circuit training

Penelitian telah menunjukan, bahwa memasukkan circuit training dalam rutinitas Anda, dapat membakar lemak lebih efektif daripada latihan kardio yang pelan dan membosankan. Anda akan menghemat waktu dengan melakukan circuit training. Latihan dilakukan berturut-turut dari satu latihan ke latihan lainnya dalam satu rangkaian berurutan dengan sedikit istirahat diantara set, dan latihan dapat selesai dalam waktu 30 sampai 45 menit. Dengan nutrisi yang tepat dan dengan latihan minimal 3 kali dalam seminggu, maka Anda dapat membangun kekuatan dan menurunkan berat badan.

Anda dapat melakukan latihan yang hebat ini di mana saja, kapan saja, dengan waktu yang cukup singkat. Circuit training dapat dilakukan di gym, rumah, taman, pantai atau dimana saja yang Anda pilih. Kebosanan yang mungkin Anda alami saat latihan kardio tidak lagi menjadi masalah. Selain itu, beberapa komponen kebugaran jasmani yang dilatih dalam circuit training antara lain kebugaran jasmani, kekuatan fisik, kesehatan serta kelenturan tubuh.

Dengan melakukan circuit training, maka tak hanya akan meningkatkan hasil dari latihan Anda, tetapi juga kesehatan dan kebugaran fisik Anda secara keseluruhan. Dan Anda juga tak perlu khawatir karena latihan ini juga dapat dilakukan di rumah. Jadi, mulailah berlatih!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes