Diet dan Latihan Henry Cavill Demi Mendapatkan Tubuh ‘Superman’

Berbekal wajah tampan dan tubuh ideal menjadikan aktor asal Inggris, Henry Cavill, terpilih sebagai pemeran utama dalam film Superman terbaru, ‘Man of Steel‘. Film yang menurut rencana akan dirilis pada 14 Juni mendatang ini semakin memantapkan nama Henry Cavill di jajaran aktor dengan tubuh terseksi di dunia.

man-of-steel

Berperan sebagai manusia baja menuntut Henry untuk berlatih keras membentuk tubuhnya. Aktor yang juga berperan sebagai Theseus dalam film Immortal ini, dilatih di bawah arahan seorang aktor mandarin sekaligus personal trainer ternama, Roger Yuan. Henry ditempa selama 6 bulan dalam latihan yang intens sebelum syuting ‘Man of Steel‘ dimulai.

man-of-steel3

Circuit Training ala Henry Cavill

Roger Yuan memberi Henry Cavill menu latihan beragam, di antaranya circuit training dan martial arts. Circuit training merupakan rangkaian latihan yang didesain secara berurutan dengan menggabungkan latihan beban dan kardio dalam satu rangkaian. Metode circuit training yang dilakukan Henry Cavill yaitu,

  • Pull ups sebanyak mungkin selama 30 detik
  • Sprints 30 detik
  • Push ups sebanyak mungkin selama 30 detik
  • Istirahat 30-60 detik

(diulangi 4-6 kali). Dilanjutkan dengan:

  • Deadlifts, dengan beban 60 kg 8-10 repetisi
  • Box Jumps 30 detik
  • Floor wipes dengan beban 60 kg
  • Clean and press (beban 16 kg)

man-of-steel5

Tak hanya melakukan circuit training, di lokasi syuting pun Henry Cavill kerap melatih tubuhnya. Latihan yang dilakukan antara lain, burpee, cable chest press, dips, back squat, dan martial arts. Semua latihan ini dilakukan untuk meningkatkan massa otot dan pembakaran kalori tubuhnya.

Pola Makan Henry Cavill

Tak hanya melahap menu latihan, memerankan tokoh Superman dalam ‘Man of Steel’ membuat Henry merasa tertantang untuk mengatur pola dietnya. Untuk memaksimalkan perkembangan ototnya, Henry diwajibkan makan lebih sering dalam porsi kecil, dengan 3 kali makan utama dan 2-3 kali snack. Makanan yang dikonsumsi Henry harus berprotein tinggi dan rendah karbohidrat.

man-of-steel-4

Makan lebih sering dalam porsi kecil membantunya mengontrol berapa banyak protein dan karbohidrat yang seharusnya ia konsumsi tiap hari. Oatmeal dan gandum menjadi sumber karbohidrat utama Cavill, sedangkan untuk mencukupi kebutuhan proteinnya, ia mengonsumsi, telur, dada ayam, daging tanpa lemak, dan protein shakes. Henry juga menambahkan kacang-kacangan, buah dan sayuran sebagai snack harian di sela waktu makan.

man-of-steel6

Nah, jika sewaktu kecil dulu Anda hanya memiliki kostum Superman. Kini tiba saatnya Anda memiliki tubuh seperti Superman dengan pola latihan dan diet ala Henry Cavill.

Good Luck! (dan)

BACA JUGA: Paul Walker, “Olahraga adalah Cara Terbaik untuk Menikmati Hidup”

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes