Esensi Fitness Menurut Ade Rai

Esensi Fitness Menurut Ade Rai

Esensi Fitness Menurut Ade Rai

Kemarin malam, saya makan malam bersama Ade Rai di Kelapa Gading. Kami mengobrol mengenai partnership ke depan, bahwa Ade akan menjadi kontributor Fitness di Portal DuniaFitnes.com. Saya di DuniaFitnes.com berkomitmen untuk memberikan yang terbaik buat para pembaca portal ini dan Ade Rai setuju untuk bergabung menjadi kontributor.

Selain itu, saya juga membahas bersama Ade Rai sebagai seseorang yang menggeluti Fitness dan sangat expert di bidangnya. Saya bertanya mengenai esensi fitness dan weight training yang sebenarnya. Olahraga angkat beban atau yang seringkali kita sebut Fitness itu sebenarnya adalah memberikan STRESS secara FISIK ke tubuh kita. Pemberian stress itu akan merusak tubuh kita dimana akhirnya kita membutuhkan nutrisi dengan diet yang benar untuk memperbaikinya. Tubuh kita sangat pintar sehingga dengan pemberian stress (baca: latihan) yang rutin maka tubuh kita akan mampu beradaptasi sehingga tidak lagi menganggap latihan yang kita lakukan itu sebagai sebuah stress. Saat inilah tubuh kita sudah merespon, beradaptasi ke level yang lebih tinggi.
Setelah itu tinggal kita evaluasi lagi, apakah bentuk tubuh kita sudah sesuai dengan yang kita mau? Kalau ternyata belum, maka kita harus memberikan stress yang lebih berat lagi supaya tubuh kita berubah lagi menyesuaikan diri dengan stress yang baru, begitu seterusnya.

Jadi esensi fitness sebenarnya adalah berikan stress ke tubuh kita secara fisik dalam bentuk latihan, sehingga tubuh kita akan beradaptasi ke sebuah level yang lebih tinggi.

Jadi bukan latihan beban hanya berpikir bahwa yang namanya latihan lebih berat itu cuman menambah beban saja. Tidak hanya itu. Stress disini bisa Anda asumsikan dengan intensitas latihan. Intensitas latihan selain beban bertambah, bisa juga istirahat antar set dikurangi, gerakan dipercepat dan sebagainya. Banyak sekali variable untuk meningkatkan stress dalam latihan selain hanya dengan menambah berat beban yang bisa kita angkat. Ade mengatakan, bayangkan untuk membuat otot-otot di tubuh kita menerima stress seberat mungkin sehingga akhirnya akan beradaptasi ke level yang baru.

Terakhir, yang jangan dilupakan adalah pemberian stress itu merusak tubuh, dan tentunya untuk perbaikannya Anda membutuhkan diet dengan nutrisi yang tepat sehingga tubuh Anda semakin baik. Tanpa nutrisi yang cukup, Anda hanya akan merusak tubuh Anda lebih cepat.

Best Regards,
@dennysantoso

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes