Fisik Prima di Hari Valentine dengan Gerakan Ini!

Ya, tidak terasa sudah memasuki bulan Februari. Itu artinya sebentar lagi Anda akan menyambut hari kasih sayang “Valentine Day”. Tentunya Anda akan mempersiapkan semua momen spesial bersama pasangan Anda dengan fisik yang prima bukan? Untuk menghindari penyakit yang serius, fleksibilitas merupakan dasar untuk mengoptimalkan mekanisme tubuh.

Headline Mee

Dan perlu diingat bahwa peregangan bukanlah satu-satunya cara untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh. Latihan kekuatan juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan fleksibilitas karena otot yang lemah akan diaktifkan menjadi otot-otot yang kuat. Oleh karena itu, sambut momen indah Anda di hari Valentine dengan menguatkan pinggul dan peregangan agar tubuh tetap fleksibel.

Curtsy Lunge

curtsy-lunge

Mulailah berdiri dengan kaki terpisah pada jarak 10-15 cm. Letakkan tangan Anda di pinggul untuk digunakan sebagai keseimbangan selama melakukan gerakan. Ambil langkah mundur dengan kaki kiri dan menyeberang di belakang kaki kanan, jaga berat badan Anda agar tertumpu di kaki kiri. Posisikan tubuh dan tulang belakang agar tetap tegak. Turunkan pinggul ke bawah sampai paha kanan atas Anda sejajar dengan lantai. Dari bawah, tekan ke tumit kanan dan dorong untuk kembali ke posisi awal. Gerakan ini termasuk satu repetisi. Lakukan gerakan yang sama di sisi lain, kemudian terus bergantian kaki hingga mencapai 20 repetisi.

Walking Lunge with Medicine Ball Twist

walking-lunge-med-ball-twist

a. Tegakkan tulang belakang dan tahan medicine ball di depan Anda. Tarik lengan Anda ke depan tanpa mengunci di siku. Ambil langkah besar ke depan dengan kaki kiri dan turunkan badan sehingga lutut sebelah kiri menekuk membentuk sudut 90 derajat. Bersamaan dengan gerakan tersebut, aktifkan inti tubuh dan putar ke kiri, gerakkan bola ke arah kiri.

b. Kemudian dorong ke tumit kiri Anda untuk kembali ke posisi awal. Kaki kanan mengambil langkah ke depan, dan ayunkan bola ke depan. Ulangi gerakan seperti saat memutar bola, putar ke arah kanan. Gerakan ini merupakan satu repetisi. Lengkapi seluruh gerakan hingga 10 repetisi.

Side to Side Lunges

side-lunges

Mulailah dengan melebarkan jarak kaki Anda, jari-jari kaki mengarah ke depan. Berdiri dengan posisi tulang belakang yang tegak dan dikuatkan oleh inti tubuh, dan letakkan tangan Anda di depan untuk menjaga keseimbangan. Buatlah pinggul Anda kembali seolah-olah duduk di kursi, dan geser berat badan Anda ke kaki kiri. Tekuk lutut kiri dan turunkan pinggul Anda dengan sedikit menerjang, jaga pinggul Anda dan luruskan kaki kanan. Dari sini, tekan ke tumit kiri, dan dorong kembali ke posisi awal. Gerakan ini termasuk satu repetisi. Segera geser berat badan Anda ke kanan dan lakukan gerakan yang sama di sisi kanan. Lanjutkan bergantian seperti ini hingga mencapai 20 repetisi.

Single Leg Deadlift

sing-leg-deadlift_1

Latihan ini membantu meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh, serta membentuk otot kaki dan lengan lebih kencang. Pertama-tama mulailah dengan posisi tegap menggenggam dua buah dumbbell. Angkat kaki kanan dan tekuk sedikit ke belakang. Condongkan tubuh ke depan, dan tahan beberapa saat. Ulangi hingga 20 repetisi di setiap masing-masing kaki.

Lengkapi empat latihan di atas dalam satu set secara langsung, lakukan tiga set di masing-masing gerakan sebelum berpindah ke latihan lainnya. Istirahatlah selama satu menit di antara semua set. Selamat mencoba! (mee)

BACA JUGA: Bangun Romantisme dengan Si Dia Melalui Latihan Ini

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes