Full Body Resistance Band Workout

Ini adalah salah satu program latihan sederhana dengan menggunakan alat yang minimalis, yaitu resistance band. Berikut ini full body resistance band workout untuk Anda.

Apa yang harus Anda lakukan ketika pertama masuk tempat fitness?

Memilih atau menentukan program latihan beban yang cocok untuk Anda bisa menjadi hal yang sangat membingungkan, terlebih jika Anda masih pemula.

Dan saya juga dapat banyak pertanyaan terutama dari wanita belakangan ini tentang bagaimana caranya jadi lebih fit sementara hampir tidak ada waktu, atau takut ke gym karena dilihat banyak pria.

Apalagi bila Anda tergolong pemula, yang baru ingin mulai menjalani program latihan secara teratur.

Walaupun membingungkan, memilih program sebenarnya merupakan proses yang sederhana dengan hanya 1 pertanyaan: Apakah program yang kita gunakan akan memberikan kita hasil yang diinginkan?

Tentu, setiap program mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Namun, yang penting untuk diperhatikan adalah perbandingan kelebihan dan kekurangannyn.

Apalagi dengan semakin maraknya kehadiran program-program yang memiliki berbagai macam kekurangan tapi hampir tidak ada kelebihan alias sama saja.

Kali ini saya membahas ke salah satu program yang cukup umum digunakan, yaitu “Full Body Resistance band Workout”.

Full Body Resistance Band Workout

Latihan ini sebenarnya sangat bagus sekali dan cocok juga untuk streaching sebelum melakukan latihan.

Tapi tidak hanya itu, disamping cocok untuk streaching, ternyata resistance band juga cocok untuk meningkatkan massa otot sekaligus mengencangkan, sangat mudah dibawa kemana saja, sangat praktis, dan nilai plusnya resitance band bisa dilakukan dimana saja kapan saja, bisa disesuaikan dengan waktu Anda.

Bagus untuk beginner maupun yang sudah expert, resistance band juga datang dalam bervariasi tekanan, mulai dari 1kg sampai 10kg.

Untuk Anda yang tidak sempat pergi ke gym namun harus melakukan rutinitas fitness, resistance band bisa menjadi alternative beban di gym.

Tinggal variasikan dari intensitas latihan Anda, mainkan repetisi, dan Anda juga bisa memakai 2 band sekaligus.

Tujuannya apa saja?

Pastinya untuk meningkatkan beban tekanan yang pada akhirnya bisa bantu tingkatkan power, definisi otot, dan pernapasan Anda.

Sebagai contoh, resistance band bisa melatih bicep curl di rumah sekaligus.

Jika ingin melatih otot dada, bisa melakukan push up memakai alat ini untuk meningkatkan beban tekanan.

Dan masih banyak full body workout yang bisa dilakukan di rumah dengan efisien.

Begitu banyak multifungsi yang ada dalam resistance band, sehingga sudah terbukti dan di pakai skala internasional oleh para atlit professional untuk membantu latihan sekaligus untuk streaching.

Contoh untuk Melatih Tubuh Bagian Bawah dengan Resistance Band

Capture

Gerakan: Dari posisi awal squat lalu langkah satu kaki ke samping, dan lebarkan ruang antara kaki Anda. Kemudian langkah kaki yang lain, sekali lagi mempersempit ruang antara kaki Anda. Dan Ulangi sebanyak 10-15 repetisi untuk 3-4 set. Disni Anda telah melatih otot hamstring dan paha keseluruhan secara tidak langsung.

Dam masih banyak gerakan gerakan lain yang bisa anda lakukan di rumah dengan Resistance Band untuk menunjang goal tubuh yang anda inginkan , gabungan kan dengan diet teratur dan pembakar lemak yang tepat untuk Anda untuk hasil yang lebih optimal.

Capture 1

LANGKAH MUDAH UNTUK LATIHAN DIMANA SAJA DAN KAPAN SAJA

complete-band-pack
  • Mengencangkan Masa Otot
  • Membakar Lemak
  • Mudah Dibawa Kemana-mana
  • Dapat Dilakukan Dimana Saja

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes