latihan gina carano

Gina Carano: Cantik, Seksi, dan Mematikan

Anda mungkin belum familiar dengan nama ini. Tapi jika Anda gemar nonton Mix Martial Arts (MMA), nama ini pasti akrab di telinga Anda. Dialah Gina Carano, cewek seksi nan mematikan yang pernah pernah menduduki rangking ketiga dunia di kelas 66 kg versi MMA.

latihan gina carano

Nama Gina mulai ke permukaan setelah ia membintangi beberapa film action layar lebar, sebut saja Ring Girl, Haywire, hingga Fast & Furios 6. Peran Gina dalam ketiga film tersebut tentu saja bukan sebagai pemanis belaka, tetapi ia berperan sebagai wanita perkasa yang sanggup menghajar puluhan pria dengan keahlian beladirinya.

Perempuan berpostur kekar, dengan tinggi 1.73m dan berat 65kg ini memulai kariernya di dunia bela diri lewat olahraga tinju tradisional Thailand, Muay Thai. Rekornya menyeramkan yakni 12 kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Tendangan menyamping menjadi andalan yang kerap menjatuhkan lawannya.

gina-carano

Ia kemudian pindah ke ring mix martial art (MMA). Karirnya di MMA pun cukup cemerlang. Maklum saja, selain punya pukulan dan tendangan mematikan, serta aneka bantingan dan kuncian maut, ia pun dikaruniai wajah dan tubuh yang aduhai. Bahkan ia disebut-sebut sebagai ratunya MMA.

Gina menyebutkan bahwa kiprahnya di layar lebar tak lepas dari kecintaannya pada dunia beladiri. “Saya sangat bangga menjadi bagian dari mereka yang pernah berkiprah di MMA. Saya pikir itu adalah olahraga yang sangat indah dan bermanfaat. Jadi, saya sangat merasa terhormat bisa mewakili keluarga MMA di layar lebar,” kata perempuan pengagum mendiang aktor laga dan pendiri aliran beladiri, jet kundo, Bruce Lee ini.

Membentuk Tubuh Seksi dengan Pukulan Mematikan

Sebagai seorang atlet dan petarung, Gina memiliki resep tersendiri demi mendapatkan bentuk tubuhnya saat ini. “Anda tidak mungkin bertarung dengan tumpukan lemak di sana-sini, ini akan menyulitkan (pergerakan) di atas ring,” terang Gina.

gina-carano3

Selain berlatih gerakan-gerakan martial arts ( muay thai, jiu jitsu) setiap hari, Gina pun kerap menambahkan berbagai latihan dasar seperti; interval training dan aerobik.

“Untuk menjadi seorang petarung, yang perlu Anda lakukan adalah berlatih dalam intensitas yang tinggi. Itulah sebabnya saya pilih HIIT (High Intensity Interval Training) untuk meningkatkan kecepatan, daya tahan, dan kekuatan saat bertarung,” tambahnya.

gina-carano-4

Untuk urusan diet, dirinya mengaku butuh perajalanan panjang sebelum membiasakan diri dengan makanan sehat. “Saya seperti kebanyakan orang pada umumnya. Suka es krim, burger, dan hotdog. Yang saya butuhkan hanyalah pengendalian. Bukan berarti saya tidak lagi mengonsumsi makanan itu, saya tetap mengonsumsinya sesekali di antara diet saya. Dan ini cukup baik untuk tubuh saya,” terang wanita 31 tahun ini.

Bermain dalam The Expendables Wanita

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Gina Carano telah dikontak Sylverster Stallone, produser sekaligus sutradara franchise “The Expendables”, untuk turut bermain dalam film terbarunya yakni The Expendables versi Wanita.

Kabarnya, demi suksesnya film ini, Gina Carano digadang-gadang menjadi bintang utamanya. Mantan peserta American Gladiators ini tentunya punya fisik memadai untuk bergabung dengan wanita perkasa lainnya dalam The Expendables versi wanita.

gina-carano-5

Stallone berharap bisa mengumpulkan beberapa aktris laga dari era 80 dan 90-an untuk bergabung dengan pemain-pemain baru seperti Gina. Kandidat aktris senior adalah Sigourney Weaver, Lena Headley, dan Brigitte Nielsen.

Well, kita tunggu saja bagaimana aksi para wanita ini menghajar pria-pria perkasa. (dan)

BACA JUGA : Inilah Alasan Mengapa Wanita Juga Perlu Fitnes!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes