Hidup Sehat ala Donna Agnesia

Siapa yang tak kenal dengan presenter sekaligus model cantik Donna Agnesia? Meski sudah memiliki 3 orang anak, wanita 33 tahun itu selalu tampil bugar dan mempesona dalam setiap kesempatan.

Bagaimana ia menjaga kebugarannya? Yuk, simak hasil wawancara tim DuniaFitnes.com dengan Donna Agnesia berikut ini:

“Aku berusaha menjalani hidup dan semuanya seimbang. Yang pasti, aku selalu menjaga kesehatan dan kebugaran. Apalagi aku perempuan, yang selalu bermasalah di berat badan. Jadi, aku juga harus berusaha ekstra keras untuk tetap langsing,” ujar Donna saat ditemui di Senayan City, Kamis (18/10).

“Aku menjaga semuanya, termasuk makan dan istirahat yang cukup. Mau ga mau makan harus teratur dan harus dijaga, walau kadang buat aku makan itu salah satu cara untuk menikmati hidup. Jadi, aku setiap hari makan dengan mengurangi karbohidrat,” ungkap wanita kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979, itu.

“Aku juga disaranin dokter untuk makan lebih sering dengan porsi yang lebih kecil,” tambah Donna.

Makan lebih sering antara 5-6 kali sehari dengan porsi yang lebih kecil dan kaya gizi dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh , sehingga tubuh tidak mudah lapar dan makan dalam porsi yang besar.

Untuk mengimbangi makan, istri dari presenter tampan Darius Sinathrya juga melakukan olahraga rutin seminggu sekali atau dua kali. “Aku juga suka olahraga. Aku suka nge-gym di rumah, berenang, bersepeda dan jogging. Karena aku sibuk mengurus anak dan pekerjaan, seminimal mungkin aku olahraga seminggu 1-2 kali,” jelas Donna.

Tak hanya itu, Donna juga mengaku suka pilates dengan instruktur. Seperti yang kita ketahui, latihan pilates merupakan salah satu dari sekian banyak latihan yang berguna untuk kesehatan. Latihan ini banyak dilakukan para wanita yang menginginkan tubuh kencang dan lebih ideal.

Manfaat dari pilates termasuk meningkatkan keseimbangan, meningkatkan energi, meningkatkan kekuatan, meningkatkan fleksibilitas, meningkatkan kekuatan otot perut dan membantu menurunkan berat badan (baca lengkap di sini: https://duniafitnes.com/fitness-for-women/10-manfaat-latihan-pilates-bagi-tubuh-anda.html )

Donna Agnesia mengawali karier sebagai model. Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini kemudian merambah ke dunia presenter. Penampilannya memandu acara siaran langsung Piala Dunia Sepak Bola 2006 di SCTV, menggiring kesuksesannya.

Donna menjadi hal ‘langka’ karena masih jarangnya jumlah presenter wanita yang membawakan acara olah raga, khususnya sepak bola. Donna berhasil membius dengan kelancarannya berbicara soal tim-tim sepak bola dunia.

Donna menikah dengan presenter, Darius Sinathrya, pada 30 Desember 2006. Pada 28 Juni 2007, Donna melahirkan anak pertamanya dari buah pernikahan dengan Darius yang diberi nama Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro.

Pada 5 Mei 2009, Donna melahirkan anak keduanya yang diberi nama Diego Andres Sinathrya. Lalu, pada 1 Mei 2011, Donna melahirkan anak ketiganya, Quinesha Sabrina Sinathrya. (jay)

BACA JUGA : Yuk, Intip Rahasia Bugar ala Zivanna Letisha

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes