Hindari Kebosanan Latihan Anda Dengan Mengubah Hitungan

Hindari kebosanan saat latihan dengan mengubah hitungan anda

Ketika melakukan latihan berat, rata-rata orang menghitung setiap pengulangan secara normal. Tapi, apakah Anda pernah menghitung mundur? Sebenarnya, menghitung mundur adalah hal yang umum juga. Untuk angkat besi, cobalah mengubah cara menghitung dari 1, 2, 3, 4, dst… menjadi hitungan mundur seperti 8, 7, 6, 5, dst… sampai selesai latihan. Anda juga bisa melakukan itu ketika melakukan latihan squat, deadlift dan pull up.

Mengapa Menghitung Mundur?
Karena menghitung adalah hal yang seringkali kurang disukai ketika berlatih. Jadi, cobalah untuk mengubah kebiasaan dan mulai menghitung mundur jumlah repetisi Anda menjadi “Ayo..8 reps!! 8, 7, 6 …” hal ini akan membuat Anda bersemangat, karena Anda mengetahui berapa pengulangan lagi yang harus Anda lakukan. Dibandingkan dengan hitungan normal yang seakan memberikan sugesti banyaknya beban. Sedangkan hitungan mundur membuat Anda lebih fokus pada beban, bukan pada hitungan.

Untuk itu, silahkan saja jika Anda masih ingin menghitung secara normal, itu pilihan Anda. Namun, disarankan untuk mempertimbangkan melakukan hitungan mundur saat berlatih guna menghindari kejenuhan. Atau Anda bisa mengkombinasikan hitungan dalam setiap set latihan, misal pada set pertama Anda menghitung 1 , 2, 3, 4, dst… Kemudian pada set kedua Anda menghitung 8, 7, 6, 5, dst…

Cobalah mulai hari ini atau sesekali saat Anda berlatih! Kemudian cobalah hitungan mundur setiap kali Anda berlatih! Semoga cara menghitung seperti ini dapat membantu Anda fokus dan memberi suasana baru bagi Anda saat berlatih, sehingga goal program fitness Anda pun segera tercapai. Selamat berlatih!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes