Hugh Jackman: Makan Lebih Sering untuk Dapatkan Tubuh Wolverine

Jika Anda penggemar Wolverine pasti Anda akrab dengan Hugh Jackman. Bisa dikatakan Hugh Jackman adalah satu-satunya aktor yang paling pas memerankan sosok Wolverine dengan postur tubuh dan otot kekar yang ia miliki saat ini.

Cara-Hugh-Jackman-Mendapatkan-Tubuh-Wolverine.1

Hugh Jackman memiliki nama lengkap Hugh Michael Jackman, lahir 12 October 1968, di Sidney, Australia. Jackman adalah putra bungsu pasangan Chris Jackman seorang akuntan publik dan Grace Watson.

Seperti masa kecil Wolverine yang kelam, Jackman pun memiliki masa kecil yang hampir serupa. 18 bulan setelah kelahirannya, ia harus tinggal bersama orang tua baptisnya, karena Grace, sang ibu kandung, mengalami depresi berat setelah melahirkan.

Tidak seperti kebanyakan remaja yang berperilaku buruk ketika kurang mendapatkan perhatian dari sang ibu, Jackman tumbuh menjadi pemuda yang berperilaku santun, disiplin dan disukai banyak orang.

Bakat akting Jackman mulai terlihat sejak ia masuk sekolah pendidikan khusus pria, Knox Grammar School. Ia kerap tampil dalam berbagai pementasan drama dan sering terpilih menjadi pemeran utama.

Beranjak dewasa, Hugh meneruskan pendidikan di University of Technology, Sydney, dan mengambil gelar sarjana bidang komunikasi. Dia pun mengembangkan bakat aktingnya dengan mengikuti pelatihan satu tahun di Actors’ Centre di Sidney.

Cara-Hugh-Jackman-Mendapatkan-Tubuh-Wolverine.2

Jackman mulai dikenal luas ketika ia berhasil mendapatkan peran Logan atau lebih dikenal dengan Wolverine, dalam film arahan Bryan Singer, ‘X-Men’, dan beberapa franchise lanjutan yang mengisahkan tokoh yang sama dengan alur cerita berbeda.

Kini, ia tengah disibukkan promo film terbarunya yang berjudul X-Men: Days of Future Past yang akan dirilis tahun depan. Film ini masih menampilkan sosok Logan. Pria ber-altar ego Wolverine yang memiliki cakar adamantium dan tubuh berotot.

Latihan Hugh Jackman untuk Mendapatkan Tubuh Wolverine

To be a wolf, you have to train like a wolf!” ujar pria 45 tahun ini. Ia mengatakan untuk membentuk tubuh Wolverine diperlukan 70 persen diet dan 30 persen latihan intens.

Cara-Hugh-Jackman-Mendapatkan-Tubuh-Wolverine.6

David Kingsbury, personal trainer Hugh Jackman mengatakan,” Jackman adalah pria yang kuat yang penuh dedikasi. Ia sering berlatih antara 8-12 repetisi. Namun, saya selalu menganjurkan untuk 3-5 repetisi dengan beban maksimal untuk merangsang myofibril hypertrophy.”

Myofibril hypertrophy adalah pertumbuhan serabut-serabut otot yang bisa meningkatkan kekuatan kontraksi otot.

“Setelah melakukan repetisi singkat dengan beban maksimal, saya mengarahkannya untuk berlatih menggunakan repetisi tinggi dengan beban lebih ringan untuk merangsang sarcoplasmic hypertrophy,” tambah David.

Sarcoplasmic hypertrophy adalah pertumbuhan elemen air dalam tubuh agar otot-otot terlihat lebih menonjol.

Cara-Hugh-Jackman-Mendapatkan-Tubuh-Wolverine.5

“Dengan meningkatkan kekuatan di repetisi rendah, berarti akan meningkatkan kapasitas Anda melakukan repetisi tinggi. Saya selalu memberikan kombinasi dari dua gaya tersebut untuk membawa keuntungan terbaik bagi otot Jackman,” terang David.

Jackman berlatih 5 kali seminggu dengan durasi 1-2 jam perhari. Berikut 4 latihan yang biasa dilakukan Jackman menggunakan metode superset. Info selengkapnya tentang latihan superset klik di sini –> http://bit.ly/14hdih9

Barbbel Bench Press

barbbel-bench-press

superset dengan

Back Squat

backsquat

Istirahat/jeda

Deadlift

Deadlift

superset dengan

Weighted Pull-Up

weighted-pull-up

Tabel Menu Latihan Hugh Jackman

MEnu latihan jackman

sumber: bodybuilding.com

Note: W1RM atau Working One-rep Max adalah beban terberat yang sanggup Anda angkat 1x secara sempurna. Kalau Anda masih sanggup lebih dari 1x, berarti itu bukan 1RM.

“Saya selalu mengganti latihan tiap 3 minggu. Jika jenuh dengan aktivitas di gym saya mencoba tenis, renang dan boxing agar latihan lebih menyenangkan,” jelas Jackman.

Cara-Hugh-Jackman-Mendapatkan-Tubuh-Wolverine.3

Diet Ala Wolverine

Eat less more often” (makan porsi kecil lebih sering) inilah yang dijadikan pedoman Jackman dalam mengatur pola makannya.

Cara-Hugh-Jackman-Mendapatkan-Tubuh-Wolverine.7

Pada intinya tidak ada yang baru dalam pola diet Jackman untuk mendapatkan tubuh Wolverine. Berikut contoh menu makan Hugh Jackman dalam 1 hari.

Makan Pertama

  • Telur
  • Oatmeal

Makan Kedua

  • Steak
  • Ubi
  • Brokoli

Makan Ketiga

  • Dada Ayam
  • Nasi Merah
  • Bayam

Makan Keempat

  • Ikan
  • Alpukat
  • Brokoli

Cara-Hugh-Jackman-Mendapatkan-Tubuh-Wolverine

Nah, dengan menjalankan apa yang diterapkan Hugh Jackman untuk mendapatkan tubuh Wolverine, bukan tidak mungkin Anda pun bisa mendapatkan tubuh mutan bercakar adamantium ini.

Good Luck. (dan)

BACA JUGA : Jackie Chan, I’m Crazy, But I’m Not Stupid

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes