cara cepat turunkan berat badan

Ini Caranya Bakar Kalori Lebih Asyik di Kolam Renang!

Pernahkah Anda melakukan senam air? Seorang asisten professor di University of Nevada School of Medicin, dan penulis YMCA Water Fitness, Mary Sanders, Ph.D., mengatakan bahwa pool workout atau latihan di air dapat memberikan keseimbangan, kelincahan, daya tahan yang lebih baik. Latihan ini juga sangat bermanfaat untuk membakar kalori lebih banyak. Dan sebelum melakukan latihan ini, minumlah banyak air sebelum dan sesudah latihan.

bakar-lemak-lebih-asyik-2 (2)

Ingin tahu latihan apa saja yang bisa membantu Anda membakar lemak berlebih? Simak latihannya berikut ini:

Bicycle

bicycle-slide

Latihan ini sangat bagus untuk bagian perut. Melakukan gerakan bersepeda dalam air dapat menambah tekanan pada inti, bahu, dan kaki Anda. Letakkan lengan dan siku Anda di bibir kolam, kemudian gerakkan kaki Anda seperti bersepeda.

Double Leg Lift

doubleleglift-slide

Bersandarlah di tepi kolan dengan merentangkan kedua tangan. Turunkan kaki Anda lurus ke bawah kemudian angkat kaki setinggi yang Anda bisa. Jagalah agar kaki lurus sempurna dan bersama-sama.

Half Suspended Jumping Jack

Melakukan latihan ini hamper mirip seperti orang yang berjalan di bulan. Anda tidak hanya harus mendorong melalui air, tetapi Anda juga harus menjaga keseimbangan Anda saat mengapung secara alami. Hentakkan kaki Anda ke dasar kolam dan angkat hingga mencapai bagian tengah kolam.

Knee Tuck

kneetuck-slide

Gerakan ini merupakan gerakan plyometric yang kuat untuk kaki Anda. Air akan memperlambat gerakan Anda, dan memaksa perut untuk terlibat agar membantu untuk menstabilkan tubuh. Awali dengan posisi berdiri dan lakukan tuck jump dengan membawa kedua lutut Anda ke dada.

Noodle Plank

noodleplank-slide

Berpeganganlah pada pegangan di bibir kolam, tekan ke bawah sampai Anda berada seperti posisi plank dengan tubuh yang lurus hingga ujung kari-jari kaki. Kemudian lakukan gerakan plank seperti umumnya. Latihan ini lebih mudah daripada saat Anda melakukan plank di atas lantai karena air membantu untuk menahan berat badan Anda.

Dalam melakukan latihan di atas, Anda tidak memerlukan set dan repetisi. Jika Anda termasuk pemula, Anda bisa memulainya dengan set dan repetisi yang rendah kemudia secara bertahap menambahnya. Selamat mencoba!

BACA JUGA: 5 Cara Terbaru Perangi Nafsu Makan!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes