personal trainer

Inilah Alasan Mengapa Anda Butuh Personal Trainer

Dengan menggunakan jasa personal trainer merupakan salah satu keputusan terbaik yang Anda lakukan untuk mencapai tujuan kesehatan dan fitnes Anda. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda butuh personal trainer.

personal trainer

Ketika kita sekolah dan mengalami kesulitan mengerjakan mata pelajaran tertentu, kita pasti membutuhkan guru untuk membantu menemukan solusinya. Namun jika kita ingin fitnes, siapa yang akan kita butuhkan? Personal trainer.

Ya, personal trainer merupakan sosok penting yang membantu kita untuk membimbing latihan kita agar berjalan dengan tepat serta meraih hasil yang maksimal. Namun, langkah apa yang diperlukan sebelum menggunakan jasa personal trainer yang berkualitas?

Yang perlu diketahui sebelum menggunakan jasa personal trainer

Setelah mengetahui alasan mengapa fitnes mania, terutama mereka yang pemula, untuk menggunakan jasa personal trainer, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara memilih seorang personal trainer yang tepat.

Hampir di setiap pusat kebugaran memiliki program personal training dengan didukung personal trainer yang berkualitas. Cerdas dan kenyang pengalaman menjadi modal yang patut diperhatikan oleh fitnes mania sebelum menggunakan jasa mereka.

Mengapa membutuhkan personal trainer?

personal trainer

1. Untuk membimbing agar melakukan dengan teknik yang benar

Salah satu manfaat penting dengan menggunakan jasa certified personal trainer (CPT) adalah mereka dapat memberikan pengetahuan, pembelajaran teknik yang benar, dan fungsi dari latihan yang Anda lakukan. Ini akan sangat penting terutama gerakan seperti oliympic lift dan latihan compoun seperti squat dan deadlift.

Personal trainer sangat membantu terutama mereka yang masih dalam level pemula. Dengan mengetahui teknik yang tepat dalam sebuah gerakan akan membantu kita terhindar dari cedera serta mendapatkan hasil yang maksimal dalam latihan.

Bingung untuk memulai program fitnes Anda? Silahkan klik di sini.

2. Merencanakan program yang tepat untuk Anda

Seorang personal trainer yang berpengalaman dan bersertifikat harus memiliki pengetahuan tentang periodesasi dan program latihan. Ini merupakan hal yang penting untuk meningkatkan latihan pengguna jasa personal trainer.

Apabila latihan tanpa peningkatan dan program yang tepat maka kita juga akan kurang mendapat hasil yang maksimal atau bahkan cenderung stagnan, serta potensi cedera yang semakin tinggi.

3. Memberikan saran mengenai gizi

Kebanyakan, trainer tidak bersertifikat dari ahli gizi dan tidak dapat secara legal memberikan makanan yang tepat untuk kita. Namun, pengalaman mereka di bidang fitnes membuat mereka paham mengenai makronutrisi dan bagaimana cara meningkatkan latihan.

Trainer yang tepat akan membantu kita merekomendasikan makanan atau pola diet yang tepat untuk menunjang hasil latihan, serta membantu mencari tahu kebutuhan gizi kita seperti kalori, protein, karbohidrat, atau lemak. Karena pada intinya, pola makan yang tepat akan dapat memaksimalkan hasil latihan yang kita lakukan.

4. Sebagai motivator

Apakah kita pernah mengalami rasa bosan ketika ingin latihan? Ya, tugas dari personal trainer selain mengatur latihan kita juga dapat sebagai motivator. Mereka akan selalu membantu kita untuk termotivasi melakukan latihan.

personal trainer

Personal trainer memberikan suntikan motivasi bagi kita untuk selalu rutin melakukan latihan agar tujuan awal kita dapat tercapai dengan maksimal. Apabila kita terus termotivasi, maka itu akan dapat meningkatkan hasil latihan yang dilakukan.

>> 7 Tips Motivasi Terbaik Untuk Raih Goal Anda <<

5. ‘Memaksa’ kita untuk latihan

Alasan utama yang biasanya membuat orang tidak melakukan latihan di gym atau pusat kebugaran adalah karena tidak memiliki waktu. Ketika menggunakan jasa personal trainer, kita tidak hanya bertanggung jawab pada diri kita sendiri, namun sang personal trainer juga. Misalnya, kita sudah menyewa jasa sang trainer untuk membantu kita saat latihan, hal itu seolah akan ‘memaksa’ kita untuk tetap melakukan latihan.

6. Membantu merencanakan dan mewujudkan ‘goal’ kita

Tidak jarang orang yang melakukan latihan memahami bagaimana untuk menetapkan tujuan fitnes. Di sinilah peran seorang trainer. Mereka akan membantu seseorang menetapkan tujuan yang spesifik dan terukut dari fitnes yang dilakukan. Mereka akan membantu menyelaraskan gaya hidup fitnes mania dengan latihan yang dilakukan.

Banyak fitnes mania yang nge-gym tidak memiliki rencana yang tepat atau masih samar-samar. Bahkan, ada pula yang merasa sudah latihan tapi berat badan belum turun atau pembentukan otot tidak maksimal. Seorang trainer akan membantu membimbing latihan dan mewujudkan goal fitnes seseorang.

7. Kita tidak tahu tubuh kita sendiri

Seorang trainer hampir pasti telah menemui banyak orang dengan berbagai tipe. Apabila latihan kita kurang atau berjalan tidak maksimal, mereka akan segera mencari tahu penyebabnya dan membuat program latihan dan pola makan yang tepat untuk tipe tubuh kita agar tujuan fitnes kita tercapai.

Berlatih dengan menggunakan jasa personal trainer akan dapat membuat lebih percaya diri saat latihan, serta membimbing fitnes mania meraih hasil latihan yang optimal. Selamat berlatih. (ctr)

BACA JUGA: Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Latihan di Gym!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes