latihan dan diet james mcavoy

Interval Training Hantarkan James McAvoy Miliki Tubuh Ideal

James McAvoy adalah aktor asal Skotlandia yang memerankan sosok Prof Charles Xavier atau Prof.X muda dalam film “X-men : First Class” dan sekuelnya “Day of Future Past”.

latihan dan diet james mcavoy

James dibesarkan oleh keluarga biasa yang jauh dari hiruk pikuk dunia keartisan. Ayahnya bekerja sebagai seorang tukang bangunan dan ibunya bekerja sebagai perawat di salah satu Rumah Sakit Jiwa.

Namun bakat berakting James mulai nampak ketika ia masuk sekolah dasar. Di usia kanak-kanak, ia berhasil memukau guru pembimbingnya lewat berbagai peran yang dilakoninya dalam drama sekolah.

james-mcavoy3

Beranjak dewasa, James muda memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Pace Youth Theatre selama 6 tahun. Berbagai audisi pun ia ikuti untuk mendapatkan peran dalam film-film besar. Ia pun berhasil mendapatkan peran dalam film pertamanya berjudul “The Near Room” yang beredar sekitar tahun 1995. Setelah itu, James sempat berperan sebagai Anthony Balfour dalam film “Regeneration” 2 tahun kemudian.

Baru ketika ia membintangi film karya Steven Spielberg berjudul “Band of Brother”, karirnya mulai melesat tajam secara internasional. Secara berurutan pada 2006 hingga sekarang, ia membintangi beberapa film populer yakni “The Last King of Scotland”, “Atonement”, “Wanted” dan yang terbaru adalah franchise “X-Men: First Class” dan “Day of Future Past”, berperan sebagai Prof. Xavier muda.

Tidak Mudah Menjadi Superhero

Dalam film “Wanted”, Anda bisa melihat tubuh atletis James MC Avoy. Dalam film ini ia berperan sebagai pembunuh profesional yang memiliki skill mumpuni. Sang sutradara pun meminta James untuk membentuk tubuhnya agar terlihat lebih lean dan atletis demi perannya sebagai Wesley Gibson.

james-mcavoy2

“James tidak ingin tubuhnya terlihat terlalu besar dalam film ini (Wanted), ia hanya ingin nampak lean,” terang personal trainer Glenn Chapman yang khusus menangani James McAvoy.

“Kita semua tahu bahwa ada banyak adegan berlari dalam film ini. Jadi tidak ada pilihan lain bagi James selain menerapkan latihan interval berlari,” terang Chapman.

james-mcavoy6

Chapman mengatakan bahwa latihan interval ini terdiri dari lari 10 menit di atas treadmill. 5 menit pertama menggunakan 25 persen dari kecepatan maksimum, dan 5 menit selanjutnya menggunakan 50 persen dari kecepatan maksimum, kemudian istirahat dua menit, dan dilanjutkan ke circuit selanjutnya hingga 3 circuit.

“James juga wajib melahap menu latihan beban seperti; deadlift, bent-over rows, chin ups, dan sesaat sebelum pengambilan gambar untuk scene tertentu, ia harus melakukan push-up beberapa repetisi agar tubuhnya terlihat berotot,” tambah Chapman

Dalam dua seri film X-Men, James tidak banyak mempertontonkan bentuk tubuhnya. Tetapi tantangannya adalah, sebagai seorang mutant superhero ia harus menjaga fisiknya agat tetap ideal dan tidak kelebihan berat badan.

“Anda melihat saya sebagai pimpinan para mutant yang siap melindungi bumi dari kejahatan. Apa jadinya bila tubuh saya gemuk sedangkan saya harus bertarung menyelamatkan bumi ini melawan mutant hebat lainnya,” canda James.

james-mcavoy4

Tingkatkan Protein, Kurangi Karbohidrat

Untuk memaksimalkan hasil latihan James McAvoy, Chapman menerapkan diet tinggi protein dan rendah karbohidrat pada aktor berkebangsaan Skotlandia ini.

“Dia (James MCAvoy) berlatih dalam intensitas tinggi. Protein adalah nutrisi penting untuk memperbaiki kerusakan otot sekaligus membuatnya berkembang,” papar Chapman.

james-mcavoy

Adapun menu makan yang biasa dikonsumsi James selama proses pembentukan tubuhnya adalah; putih telur, ikan, daging ayam (bagian dada) dan daging merah bebas lemak.

“Ia adalah aktor yang berdedikasi. Punya motivasi besar dan keinginan yang kuat untuk mencapai bentuk fisik yang diinginkan. Di luar program (latihan), ia pun aktif mengikuti kelas martial arts. Sekarang saya kurang yakin bahwa saya akan benar-benar mengalahkannya di dunia nyata,” tutup Chapman. (dan)

BACA JUGA : KIT HARINGTON, MILIKI TUBUH GLADIATOR DENGAN TEKNIK 442

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes