Jackie Chan: I’m Crazy, But I’m Not Stupid

Penggemar film action mandarin pasti akrab dengan bintang kocak yang satu ini. Lahir dari pasangan Charles dan Lee-lee Chan, Jackie Chan kecil mendapat julukan ‘pao pao’ yang berarti bocah peluru.

jackie-chan1

Pemberian nama ini bukan tanpa alasan, karena Jackie kecil dikenal sebagai anak yang lincah dan gesit.
Melihat potensi ini, kedua orang tuanya pun memasukkan Jackie ke Peking Opera School, sebuah Akademi Drama di Cina. Dari sinilah awal Jackie Chan berkenalan dengan dunia seni peran.

Perjalanan Karir Jackie Chan

Sempat menjadi stuntman dalam film Bruce Lee berjudul First of Fury dan Enter The Dragon, Jackie termotivasi untuk mengikuti jejak Bruce Lee kala itu.

jackie-chan6

Dalam karirnya sebagai pemain film, Jackie Chan dikenal sebagai aktor ‘berani mati’, mengingat setiap adegan berbahaya dalam filmnya ia lakukan sendiri tanpa bantuan stuntman.

I’m crazy, but I’m not stupid, itulah kalimat yang muncul dari aktor 60 tahun ini ketika ditanya tentang ke’nekat’annya melakukan adegan berbahaya dalam setiap film yang ia bintangi. ugg outlet australia auckland

jackie-chan3

Ketika diwawancara Ellen deGeneeres dalam acara talkshow The Ellen DeGeneres show, Jackie sempat mengatakan bahwa hampir di setiap bagian tubuhnya pernah mengalami cedera. Bahkan saat syuting Armour of God, ia sempat dirawat beberapa minggu di rumah sakit akibat batok kepalanya retak setelah terjatuh dari atas pohon setinggi 13 meter.

Ia juga menyampaikan bahwa industri perfilman di Amerika berbeda jauh dengan Asia. Di Amerika, jika aktor utama mengalami cedera saat syuting , maka aktor tersebut akan di back up oleh perusahaan asuransi. Sedangkan di Asia, khususnya Jackie Chan, telah di blacklist perusahaan-perusahaan asuransi di Asia karena ia dan timnya terlalu sering melakukan adegan-adegan berbahaya.

Tapi Jackie Chan adalah Jackie Chan. Ia adalah aktor yang cerdas dan orisinil. Jika setiap adegan masih mampu ia lakukan secara fisik, maka ia akan menolak menggunakan bantuan visual efek. Dan itulah yang menjadikannya sebagai aktor Asia terpopuler di dunia.

Tetap Bugar di Usia Senja ala Jackie Chan

Selain martial arts, moncler outlet polo 2 aktor yang mulai nge-top sejak bermain dalam Drunken Master dan Police Story ini mengaku sangat gemar berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

jackie-chan4

“Saya suka jogging. Bukan naik turun turun bukit, tapi jogging di tempat-tempat umum seperti taman kota dan lainnya sejauh 8 km,” ujarnya.

“Beberapa gerakan gymnastic juga sering saya lakukan. Latihan ini baik untuk melatih kekuatan otot dan kordinasi tubuh,” tambahnya.

jackie-chan5

Dalam hal diet, Jackie bukan orang yang terlalu ketat mengatur pola makannya. Ia hanya membatasi konsumsi makanan berminyak dan menghindari junk food.

“Saya suka es krim. Jika saya makan satu cup es krim, itu berarti saya harus menambah jogging selama 20 menit. Itu saja. I eat everything, but I just do more training, michael kors access apple watch ” tuturnya.

jackie-chan2

Aktor yang kabarnya tengah memproduksi Police Story 2013 ini juga ditawari untuk bermain bersama Sylvester Stallone dalam The Expendables 3.

Aksi apa lagi yang bakal disuguhkan Jackie Chan selanjutnya? Well, kita tunggu saja! (dan)

BACA JUGA : Rahasia Bugar Bruce Willis di Usia Senja

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes