perut rata

Jajal Latihan Ini Bersama Pasangan untuk Perut Lebih Rata

Apakah Anda kesusahan dalam mewujudkan bentuk perut yang rata dan seksi? Coba variasi latihan seperti medicine ball bersama pasangan Anda!

perut rata

Untuk mendapatkan perut yang rata dan kencang, langkah utama yang harus diperhatikan adalah dengan latihan. Ya, dengan melakukan latihan rutin, maka keinginan memiliki bentuk perut yang seksi dan bugar secara keseluruhan adalah yang sangat mungkin.

Usir Kebosanan dengan Latihan bersama Pasangan

perut rata

Berlatih dengan rutin adalah cara utama membentuk tubuh ideal. Namun, rutinitas latihan juga dapat membuat Anda bosan dan jenuh, kemudian akibat buruknya Anda dapat berhenti latihan (semoga bukan Anda). Jika ini terjadi, maka program Anda untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal dan seksi pastinya akan terhambat. Nah, salah satu cara tepat untuk mengusir rasa kebosanan dalam berlatih adalah menyertakan pasangan dalam latihan Anda.

Melakukan latihan bersama pasangan, baik itu bersama teman fitnes, kekasih, atau keluarga Anda, pastinya memiliki banyak manfaat. Antara lain dapat memotivasi kita. Apabila kita sedang tidak mood berlatih, maka kehadiran pasangan dapat membangkitkan mood kita untuk latihan.

Selain dapat memotivasi, latihan bersama pasangan juga memiliki beragam manfaat lainnya. Seperti mendapatkan variasi baru dalam latihan, efisiensi tenaga, dan dapat mempererat komunikasi dengan pasangan.

>> Kebiasaan Sehat Tergantung Pada Pasangan? <<

Ratakan Perut dengan Medicine Ball

perut rata

Banyak sekali variasi latihan yang bertujuan untuk membentuk perut yang datar dan sixpack. Salah satu variasi latihannya adalah dengan menggunakan medicine ball. Berlatih dengan menggunakan alat latihan yang berasal dari Yunani kuno ini memiliki beragam manfaat. Seperti membantu recovery pasca cedera, hingga membentuk perut lebih kencang.

Berlatih menggunakan medicine ball dapat membantu mengencangkan otot inti Anda yang merupakan pusat kekuatan tubuh Anda. Bentuknya yang bulat sehingga nyaman digunakan latihan. Beberapa latihan dasar juga dapat dilakukan dengan menggunakan medicine ball. Antara lain seperti squat, push up, crunch, atau lunges.

Dan berikut ini beberapa jenis latihan dengan menggunakan medicine ball yang dapat Anda lakukan bersama pasangan Anda untuk membuat perut lebih rata. [Baca Juga: Membangun Kekuatan dan Kebugaran Tubuh dengan Medicine Ball]

1. Kneeling Partner Twist | 30 – 90 detik tiap sisi

perut rata

Pelaksanaan
– Posisi berlutut dengan saling membelakangi pasangan
– Pastikan perut tetap berkontraksi dengan postur yang sempurna
– Perlahan putar ke samping dan operkan bola pada partner Anda
– Kembali ke posisi semula dan ulangi

2. V-Sits and Pass To Partner | 30-90 detik

perut rata

Pelaksanaan
– Duduk di lantai dengan lutut ditekuk
– Duduk posisi tubuh tegak dengan perut tetap terkontraksi
– Pegang medicine bola setinggi dada Anda
– Masih dalam posisi tegak, turunkan tubuh bersamaan dengan pasangan
– Kemudian kembali ke posisi semula dan lempar bola ke partner Anda

3. Medicine Ball Chest Pass

perut rata

Pelaksanaan
– Berdiri saling berhadapan dengan partner Anda dengan jarak 2-3 meter sambil memegang medicine ball di dada Anda
– Pastikan posisi kaku selebar bahu dan lutut sedikit menekuk
– Lempar bola ke partner Anda lalu tangkap bola kembali setelah dilempar oleh partner Anda
– Ulangi. Latihan ini juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan dinding.

4. Medicine Ball Stomach Hits

perut rata

Pelaksanaan
– Berdiri saling berhadapan dan salah satu memegang medicine ball
– Lemparkan bola perlahan hingga mengenai perut partner Anda
– Setelah mengenai perut, partner baru menangkap bola dan kembali melemparkannya ke Anda

Tips: Pastikan untuk memulai latihan dengan berat bola yang ringan kemudian tingkatkan berat bola secara bertahap.

Jangan Lupa, Istirahat!

Menjaga pola makan dan latihan memang sangat berpengaruh pada program Anda. Ya, selain kedua hal tersebut, ada lagi yang perlu Anda perhatikan. Yaitu waktu istirahat. [Baca Juga: Berapa Lama Istirahat yang Ideal Setelah Latihan?]

Ketika sudah berlatih keras dan pola makan sehat, yang mempengaruhi program fitnes Anda adalah istirahat. Dengan istirahat yang cukup (tidur malam selama 7-9 jam) atau tidak pernah begadang, pasti akan sangat mendukung perkembangan otot Anda. Karena pada massa istirahat inilah produksi hormon pertumbuhan pada puncaknya.

Dengan berlatih bersama pasangan, dapat membuat latihan semakin bervariasi dan penuh semangat untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. Selamat berlatih. (ctr)

BACA JUGA: Bentuk Dada Lebih Bidang dengan Teknik Rest-Pause

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes