Kebiasaan Buruk yang Membuat Hasil Latihan Tertunda

Kebiasaan-buruk

Apakah Anda sudah melakukan hal yang benar untuk membentuk tubuh Anda? Anda sudah melakukan semuanya. Mulai dari latihan beban, kardio, tapi bahkan tidak mengurangi sedikitpun lemak Anda! Tubuh Anda tampak sama seperti sebelum Anda mulai berlatih beban. Padahal banyak orang di gym tempat Anda berlatih mendapatkan perkembangan yang sangat baik setelah berlatih beban. Mungkinkah kebiasaan buruk Anda yang menjadi penyebabnya? Apa saja kebiasaan buruk itu?

Ya, kebiasaan buruk Anda bisa menjadi yang bertanggung jawab untuk menunda hasil latihan Anda! Dan biasanya kebiasaan ini tidak Anda sadari ketika melakukannya. Tetapi jika Anda benar-benar mencoba untuk membentuk tubuh melalui latihan beban, harus menghentikan kebiasaan buruk ini. Simak kebiasaan buruk apa saja yang harus segera Anda perbaiki berikut ini.

  1. Melewatkan Sarapan.
    Sarapan yang memadai akan memberikan energi dan nutrisi bagi tubuh untuk menghadapi aktivitas sepanjang hari serta memberi nutrisi pada otot.
  2. Kebutuhan Nutrisi Belum Tercukupi.
    Makanlah dalam porsi kecil sebanyak 5-6 kali sehari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh dan mengoptimalkan metabolisme tubuh Anda.
  3. Kurangnya Konsumsi Air Minum.
    Konsumsilah air minum secukupnya. Dengan cukup minum, selain membantu metabolisme tubuh, lapar emosional pun juga bisa ditekan.
  4. Kurang Tidur.
    Pastikan Anda cukup tidur. Istirahat yang cukup dan berkualitas akan meningkatkan kualitas perbaikan dan pertumbuhan otot Anda.
  5. Overtraining.
    Berlatih lebih keras setiap hari tidak berarti Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika otot Anda masih sakit setelah latihan terakhir, maka jangan melatihnya dulu. Istirahatlah dan biarkan otot Anda pulih dulu.
  6. Teknik dan Gerakan Latihan Beban yang Buruk.
    Gunakan teknik dan gerakan yang baik ketika mengangkat beban untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari latihan Anda.
  7. Menggunakan Beban yang Ringan.
    Berlatih menggunakan beban yang ringan tidak akan membangun otot dengan optimal. Dengan beban maksimal sesuai kemampuan Anda, maka otot akan terlatih secara maksimal pula, sehingga massa otot yang dibangun pun akan lebih banyak lagi.
  8. Rutinitas Latihan yang Sama.
    Setelah berbulan-bulan melakukan rutinitas yang sama, otot Anda akan menjadi jenuh. Pada titik ini, otot Anda tidak akan menjadi lebih besar atau lebih kuat. Mengubah rutinitas secara berkala akan sangat baik untuk membantu menghilangkan kejenuhan dan meningkatkan hasil latihan Anda.

Nah, setelah mengetahui kebiasaan buruk apa saja yang akan menunda hasil latihan Anda, maka coba Anda lihat lagi, apakah Anda melakukan salah satu atau lebih dari kebiasaan buruk di atas? Jika ya, segera perbaiki untuk mendapatkan hasil optimal dari program latihan Anda. Selamat berlatih!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes