Kejutkan Otot Anda & Dapatkan Perkembangan Otot Lebih Maksimal!

Seperti layaknya hidup yang penuh tantangan dan kejutan, otot kita juga memerlukan tantangan yang berbeda agar pertumbuhan massa otot yang kita harapkan bisa tercapai.

Kejutkan-Otot-Anda-&-Dapatkan-Perkembangan-Otot-Lebih-Maksimal

Tema dari tip yang saya bagikan kali ini seputar Rest Pause Principle yang sudah dimodifikasi. Teknik ini bernama 7-4-7. Teknik ini memberikan tantangan yang luar biasa pada otot Anda, sehingga Anda akan mendapatkan pumping otot dan perkembangan yang mantap. Lakukan teknik ini baik pada compound atau isolation exercises.

Bagaimana cara melakukan teknik ini? Caranya adalah pada set pertama Anda ambil beban yang Anda akan failure di repetisi ke-7, artinya Anda tidak sanggup melakukan repetisi ke-8 dengan gerakan yang sempurna.

Lalu letakkan dan break selama 5 hitungan, kemudian ambil beban baru yang Anda akan failure di repetisi ke-4 (otomatis beban ini lebih berat). Setelah itu letakkan beban dan break selama 5 hitungan, lalu ambil beban yang pertama (boleh lebih ringan dari yang pertama) dan angkat lagi hingga failure di repetisi ke-7.

Ini berlaku 1 set dan boleh Anda ulangi di set ke-2 dan 3 apabila Anda sanggup.

Lakukan teknik 7-4-7 ini dengan situasi di mana Anda mudah untuk mengubah beban karena waktu antara perpindahan beban maksimal 5 detik saja. Manfaat latihan ini terutama untuk memberikan rangsangan terhadap pertumbuhan otot agar keluar dari rutinitas sehari-harinya (tidak monoton).

Namun apabila Anda merasa latihan ini bagus dan memberikan pump yang luar biasa, Anda tetap perlu melakukan latihan basic seperti muscle group, dropset atau superset yang biasanya Anda lakukan.

Intinya, biarkan otot Anda terus menebak dan ‘terkejut’ untuk mendapatkan pertumbuhan optimal.

Selamat mencoba!

BACA JUGA : Bakar Lemak Anda Dengan Latihan Superset

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes