Kenapa Anda Butuh Personal Trainer?

Ketika seorang anak butuh bantuan dalam mengerjakan tugas sekolahnya, maka dia akan meminta bantuan pada gurunya, jika Anda ingin belajar berenang, maka Anda harus memiliki instruktur untuk mendampingi Anda. Dan jika Anda sedang menjalani sebuah program latihan di gym, siapa yang akan Anda cari?

Personal trainer. Kali ini saya akan membagikan beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk memiliki seorang personal trainer (PT). Berikut ini ada 7 alasan utama:

  1. Anda Tidak Melihat Hasil Latihan Anda
    Jika Anda sudah berlatih selama beberapa bulan dan tidak melihat hasil apapun yang Anda inginkan, maka Anda mungkin butuh bantuan. Personal trainer akan merekomendasikan program yang sesuai dengan tujuan atau goal latihan Anda. Dia juga akan melihat kebiasaan makan Anda kemudian menyarankan beberapa perubahan dalam pola makan Anda.
  2. Anda Tak Tahu Apa yang Harus Dilakukan dan Harus Mulai Dari Mana
    Jika Anda baru masuk ke dunia fitnes, Anda mungkin tidak tahu latihan apa yang harus dilakukan. Personal trainer adalah seseorang yang akan memberikan Anda banyak pertolongan. Dia akan membantu Anda menentukan goal latihan, menyusun jadwal latihan, dan menunjukkan Anda bagaimana menggunakan alat-alat fitness di gym. nfl jerseys ranked custom 2 Dengan usaha yang efektif, Anda akan mencapai goal Anda lebih cepat. Satu kesalahan yang umum dilakukan banyak orang, baik yang berada di level pemula, intermediate atau yang sudah senior pun memiliki kecenderungan untuk lebih banyak melatih tubuh bagian atas. Yang dimaksudkan di sini adalah dada, bicep dan tricep. Itulah sebabnya sering kita lihat para fitnesmania yang memiliki lengan lebih besar daripada paha mereka. Banyak latihan untuk tubuh bagian atas dan kurangnya latihan untuk tubuh bagian bawah akan menciptakan bentuk tubuh yang kurang proporsional. Seorang personal trainer yang baik akan membantu Anda dalam hal ini melalui sebuah program yang terstruktur.
  3. Anda Ingin Tantangan
    Jika Anda berlatih selama beberapa waktu lamanya, Anda bisa saja merasa bosan dengan rutinitas latihan yang itu-itu saja. Anda menginginkan beberapa perubahan dalam latihan Anda, tetapi tidak yakin apakah akan memberikan manfaat untuk Anda. Seorang trainer akan membawa ide-ide dan pandangan yang fresh bagi latihan Anda dan membimbing Anda untuk mendorong peningkatan batasan kemampuan latihan Anda, sehingga Anda pun mampu mengangkat beban lebih berat dan menambah stamina.
  4. Anda Ingin Motivasi
    Beberapa orang juga merasa malas setelah berlatih selama beberapa bulan. Personal trainer akan memotivasi Anda untuk berlatih dengan lebih giat. ugg outlet australia auckland Dia akan mengingatkan Anda mengenai pertemuan yang dijadwalkan secara rutin, yang akan membantu mengurangi alasan-alasan Anda untuk absen berlatih. Dorongan dan semangat dari personal trainer selama mengangkat beban berat juga sangat membantu.
  5. Anda Punya Kondisi Fisik Tertentu (Penyakit atau Cedera)
    Jika Anda menderita arthritis, penyakit jantung atau cedera lama, maka personal trainer yang berpengalaman akan mencarikan Anda sebuah program latihan yang sesuai kondisi Anda dan menghindari terjadinya masalah lebih lanjut. Dia juga akan memastikan Anda melakukan latihan dengan benar dan memberikan Anda beban yang sesuai untuk mencegah cedera lebih lanjut. Dia akan mengamati, membantu dan mengoreksi jika Anda membutuhkannya. Jika Anda telah mengalam cedera sebelumnya, maka trainer akan menyarankan latihan yang akan meningkatkan keseimbangan otot keseluruhan untuk mencegah cedera lagi.
  6. Anda Sedang Mempersiapkan Diri Untuk Olahraga Atau Event Tertentu
    Jika Anda mengikuti perlombaan marathon, basket, golf atau mempersiapkan pernikahan Anda dan Anda ingin terlihat menarik di depan kamera, maka seorang personal trainer bisa menciptakan sebuah program latihan yang tepat untuk Anda. Bagaimanapun juga, pastikan dia sudah berpengalaman di bidang olahraga yang Anda geluti dan sebaiknya Anda memesan untuk menggunakan jasanya paling tidak beberapa bulan sebelum hari H Anda.
  7. Anda Tidak Ingin Berlatih di Gym
    Beberapa personal trainer bisa datang ke rumah Anda. a michael kors watch purse Jika Anda memiliki home gym, seorang personal trainer akan menunjukkan pada Anda bagaimana menggunakan apa yang Anda miliki di rumah dan melakukan latihan yang terbaik bagi Anda. Dia juga dapat membawa alat fitness lain yang sederhana ketika dia datang setelah Anda katakana padanya apa saja yang ingin Anda lakukan untuk latihan Anda.

Apapun alasannya, satu yang pasti, sekali Anda bekerja sama dengan seorang personal trainer selama beberapa waktu, Anda akan jadi lebih percaya diri ketika berjalan menuju gym manapun. Anda tahu apa yang Anda lakukan dan Anda bisa melakukannya sendiri dengan aman. Namun jangan salah. Memiliki seorang personal trainer adalah sebuah pilihan dan bukan suatu keharusan. Jika Anda memiliki teman-teman di gym yang bisa membantu dan membimbing latihan Anda dan Anda juga memiliki disiplin yang kuat, maka Anda bisa berlatih sendiri. Tetapi, jika Anda butuh bantuan, Anda bisa memilih untuk menggunakan jasa seorang trainer.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes