Kenapa BCAA Penting dalam Pencapaian Tujuan Fitness Anda?

Inilah alasan utama mengapa anda membutuhkan BCAA

Setiap orang yang datang ke gym atau rutin berolahraga pasti memiliki satu tujuan yang ingin dicapai baik menurunkan berat badan, membentuk otot, maupun sekedar menjaga vitalitas dan kebugaran tubuh. Suplemen adalah nutrisi pendukung yang baik jika dipilih dengan benar. BCAA merupakan salah satu suplemen yang dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut.

BCAA atau Branched Chain Amino Acid mengandung 3 jenis asam amino yaitu leucine, isoleucine, dan valine. Asam amino adalah unit kecil penyusun protein. Berbagai jenis asam amino digabungkan dalam variasi kombinasi untuk menciptakan protein yang berbeda. Selain sebagai blok pembangunan protein, asam amino juga membantu pembentukan koenzim dan berfungsi sebagai prekursor sintesis molekul dalam tubuh.

BCAA Dan Pertumbuhan otot

  1. BCAA Membantu Mencegah Kerusakan Otot
    BCAA sangat penting untuk mencegah katabolisme otot pada saat pemulihan setelah latihan. Setelah latihan, proses sintesis otot dan kerusakan otot meningkatkan secara bersamaan, tetapi terjadi lebih banyak kerusakan daripada pertumbuhan.
  2. BCAA Membantu Mengurangi Nyeri Otot
    BCAA membantu menunda nyeri otot dan kerusakan otot akibat dengan latihan dalam jangka panjang. Semakin sedikit kerusakan dan nyeri otot akan membuat pemulihan menjadi lebih cepat.
  3. Leucine dan Pertumbungan Otot
    Leucine berperan penting dalam sintesis protein. Kerusakan otot akan berkurang setelah protein dan leucine masuk ke dalam tubuh Anda.
  4. BCAA Membantu Membuang Lemak Tubuh
    BCAA membantu Anda mengurangi lemak tubuh. BCAA juga mengatur dan memelihara rasa kenyang kenyang, leptin, glukosa, adipositas, dan berat badan.

Rekomendasi Konsumsi BCAA
Belum ada rekomendasi yang pasti tentang seberapa banyak dosis BCAA untuk setiap kilogram berat badan agar pertumbuhan otot berjalan baik dan kerusakan dapat dicegah. Tetapi Anda bisa konsumsi 3-12 gram BCAA terutama sebelum dan setelah latihan.

Tips Tambahan Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Otot:

  • Pola makan. Makan teratur dan onsumsi kalori dan protein yang cukup sebagai bahan bakar pertumbuhan otot.
  • Latihan beban. Latihan beban efektif untuk meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan otot.
  • Atur periode latihan. Untuk mencapai hasil latihan yang optimal, Anda harus merancang program latihan yang intensif.

Sertakan BCAA sebagai suplementasi harian Anda untuk membantu mencapai tujuan latihan sekaligus untuk daya tahan dan vitalitas yang prima!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes