Kenapa Berlatih di Rumah?

Kenapa berlatih di rumah?? Well, menurut saya, kenapa tidak?? :)

Bagi banyak orang, berlatih sebaiknya di gym, ketika saya menanyakan pendapat dari orang-orang di website saya, banyak sekali pro kontra mengenai hal ini. Mengingat di gym ada yang bilang kalau kita bisa cuci mata, ada yang lebih suka bersosialisasi, banyak teman bisa bantuin latihan dan membuat semangat. Tetapi ternyata, setelah berkecimpung di dunia fitness dan diet selama 10 tahun, saya mengamati bahwa sangat banyak sekali orang yang ingin bisa melakukan olahraga, membakar lemak dan membentuk tubuh yang ideal dari rumah saja tanpa harus ke gym. Bukan karena malas, tetapi kebanyakan adalah karena mereka adalah ibu rumah tangga, rumah jauh dari gym, bahkan ada yang sedang menjaga bayi dan masih banyak kegiatan lainnya sehingga mereka tidak nyaman untuk meninggalkan rumah untuk berolahraga.

Berlatih di rumah bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari menggunakan sepeda statis, treadmill, atau bahkan dengan dumbell yang bisa diatur dan disesuaikan beratnya. Bahkan berlatih di rumah bisa dilakukan tanpa alat sama sekali, misalnya push up, sit up, dan masih banyak lagi.

Beberapa alasan kenapa Anda sebaiknya memilih berlatih di rumah daripada ke gym adalah:

– Biaya
Latihan di gym membutuhkan biaya terus menerus dibandingkan apabila Anda membeli perlengkapan home gym yang akan bisa Anda gunakan selamanya tanpa mengeluarkan biaya lagi.

– Privacy
Beberapa orang lebih suka privacy yang lebih dengan berlatih di rumah dan menggunakan personal trainer kalau memang perlu daripada berlatih di gym yang penuh sesak.

– Waktu
Berlatih di rumah tanpa batasan waktu bisa menjadi pilihan yang flexible untuk Anda yang memiliki jadwal padat.

– Tidak ada beban mental
Berlatih di gym sambil melihat orang lain yang berbadan jauh lebih bagus kadang-kadang bisa memberikan beban mental.

– Tidak perlu menunggu
Tidak ada yang namanya antri menunggu bergantian menggunakan alat memberikan kenyamanan yang lebih ketika Anda berlatih di rumah.

– Kenyamanan
Anda tidak perlu menyetir dan pergi ke gym, tidak perlu menyiapkan tas, baju, dan perlengkapan yang lain termasuk air minum. Anda tidak perlu berbagi handuk dengan orang lain, karena buat beberapa orang merasa tidak nyaman menggunakan handuk, sabun, gelas yang pernah dipakai orang lain.

Apakah berlatih di rumah merupakan suatu pilihan yang baik? Tentu saja, mengingat banyak sekali keuntungan yang didapatkan ketika kita berlatih di rumah, tetapi berlatih di rumah juga membutuhkan disiplin dan motivasi yang lebih besar. Ketika tidak ada lagi teman yang memaksa mengajak Anda berangkat berlatih, maka berhasil tidaknya Anda sepenuhnya tergantung pada diri Anda sendiri. Kekurangan lainnya adalah tidak ada yang mengajari Anda bagaimana berlatih, tetapi justru itulah saya datang disini untuk mengajarkan kepada Anda bagaimana berolahraga di rumah, mencapai goal Anda dengan benar.

Good luck,

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes