Kuatkan inti tubuh dengan pilates

Kuatkan Inti Tubuh Dengan Gerakan Pilates Ini!

Mencoba untuk bangun dan berolahraga di musim hujan yang berangin memanglah bukan hal yang mudah dilakukan. Selain itu, Anda juga perlu berjuang untuk tetap mengonsumsi makanan yang higienis. Untuk menghindari sakit dan semua gejalanya, Anda perlu mempertahankan daya tahan tubuh Anda.
Headline Pilates

Pilates, salah satu tren latihan yang banyak dilakukan oleh para model dapat memperkuat punggung, tulang belakang, dan sendi Anda. Berikut ini beberapa gerakan pilates untuk memperkuat seluruh inti tubuh Anda:

1. TRUNK TWIST

Plank

Gerakan pilates ini berguna untuk perut samping dan paha depan. Letakkan tangan Anda di depan dada, lengan Anda membuat garis lurus dari siku-siku. Seimbangkan tulang ekor dengan kaki saat tubuh diangkat dari matras, pergelangan kaki disilangkan, lutut ditekuk. Kemudian tarik napas dan putar seperti Anda menekan siku kiri Anda ke matras, dan tarik napas saat Anda memutar siku kanan bawah untuk menekan. Lakukan hingga 20 kali pada setiap sisinya.

2. SHOOTING STAR

Shooting Star

Gerakan pilates ini berguna untuk memperkuat perut samping, otot perut, bahu, paha depan. Gerakan ini dimulai dengan meletakkan tangan Anda pada posisi charlie’s angel (lihat gambar), tangan diikat seperti pistol. Kaki Anda harus diangkat dari matras atau tikar, pergelangan kaki disilangkan, lutut ditekuk dengan badan Anda duduk tegak, seimbang dengan tulang ekor Anda. Kemudian, tarik napas dalam-dalam dan tekan ujung pistol ke sisi kiri pinggul Anda, buang napas dan luruskan kaki Anda ke depan dengan lurus sambil membawa pistol Anda di atas kepala Anda seperti gerakan menembak. Lakukan sebanyak 15 kali gerakan.

3. SIDE PLANK ROTATOR

Plank

Seimbangkan diri di posisi Side Plank pada siku kiri dan kaki. Siku Anda harus secara langsung di bawah bahu, dan kaki utama Anda harus menyeberang melewati bawah pergelangan kaki. Angkat lengan kanan ke langit dan jaga tatapan mata Anda ke jari-jari tangan. Buang napas dan lekukan tangan kanan Anda di bawah perut. Tarik napas dan angkat lengan kanan Anda kembali. Lakukan selama 10 kali pada setiap sisinya.

4. WINDMILL

4

Gerakan ini akan memperkuat perut samping dan punggung bagian bawah. Pertama-tama, berbaringkan terlantang, kepala bertumpu pada matras, tangan ke samping, telapak tangan ditekan ke tanah atau lantai. Angkat kedua kaki Anda lurus ke atas, tumit ditekan bersama-sama. Kedua, tarik napas dan miringkan kaki ke sisi kanan tubuh Anda serendah mungkin tanpa mengangkat tubuh. lalu buang napas. Kemudian tarik kaki ke sisi kiri dan buang napas. Gerakan ini merupakan 1 repetisi. Lakukan hingga 12 repetisi.

Selamat mencoba! (mee)

BACA JUGA: Bagaimana HIIT Membentuk Perut Sixpack?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes