Lebih Kuat Melakukan Push-Up

Ladies, Ini Cara Agar Anda Lebih Kuat Melakukan Push-Up

Bodyweight Training atau yang sering disebut latihan dengan menahan berat tubuh sangatlah populer bagi mereka yang tak banyak mempunyai waktu untuk latihan. Latihan ini begitu digemari, karena gerakannya yang simpel, namun tetap mampu membakar lemak dan meningkatkan kekuatan tubuh Anda. Salah satu gerakannya yang paling populer adalah push-up. Ya, push-up tentu terdengar akrab di telinga Anda dan telah dipercaya dapat mempercepat pembentukan dada Anda agar berbentuk bidang. Asalkan jika dilakukan dengan benar.

Push-Up

Pria melakukan push-up sudah biasa, namun bagi mereka, wanita, push-up adalah latihan yang terlihat simpel namun tidak mudah untuk dilakukan. Sering kali wanita gagal di tengah-tengah latihan ini. Hal ini dikarenakan, wanita tak mempunyai kekuatan untuk menopang berat tubuhnya sendiri. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak wanita enggan untuk melakukan latihan ini. Padahal, hal tersebut bisa di atasi dengan mudah. Untuk itu, Denny Santoso akan berbagi tipsnya untuk Anda. Berikut adalah informasinya!

1. Menekuk Lutut

modified-push-up

Push-up adalah latihan dengan mendorong tubuh ke atas. Jika wanita tak kuat untuk melakukan posisi push-up seperti pada umumnya, maka cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menekuk lutut Anda. Dengan posisi lutut yang menyentuh lantai, maka push-up akan terasa lebih ringan.

2. Naikkan Tumpuan Tangan Lebih Tinggi Daripada Kaki

push-up-on-the-ball

Jika Anda masih tidak kuat melakukan push-up dengan cara menekuk lutut, maka Anda dapat menyiasatinya dengan memosisikan tumpuan tangan harus lebih tinggi daripada posisi kaki. Hal ini akan membuat push-up Anda semakin ringan.

Lalu pertanyaannya, seberapa tinggi yang dibutuhkan untuk tumpuan tangan ketika push-up? Prinsipnya adalah, semakin tinggi posisi tangan, maka semakin ringan pula push-up yang Anda lakukan. Hal ini dikarenakan, ketika Anda memosisikan tangan lebih tinggi, maka hal tersebut akan mengubah tumpuan tubuh dari tangan ke kaki Anda. Dengan demikian, yang menahan berat tubuh bukan lagi tangan, melainkan kedua kaki Anda.

Sebaliknya, bagi pria yang terbiasa melakukan push-up dan tertantang untuk ingin menambah beban ketika push-up, maka Anda bisa melakukan kebalikan dari sebelumnya. Anda dapat memosisikan kaki Anda lebih tinggi daripada tangan. Semakin tinggi posisi kaki, maka tangan Anda akan menopang beban tubuh semakin berat. Jika Anda melakukan push-up dengan cara ini, maka bukan lagi bagian dada yang bekerja, melainkan punggung Anda.

Setiap orang tentu memiliki cara tersendiri untuk melakukan latihan. Begitupun ketika Anda melakukan push-up. Semuanya tergantung dari kenyamanan dan kekuatan Anda dalam melakukannya. Selamat mencoba! (gie)

BACA JUGA: Sering Konsumsi Steak Bisa Menyebabkan Kanker

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes