Latihan Di Meja Kerja Anda

Latihan-Di-Meja-Kerja-Anda

Berlatih teratur adalah syarat untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan bugar. Selain berlatih teratur, aktivitas fisik sehari-hari juga sebaiknya Anda tingkatkan. Anda dapat dengan mudah melakukan latihan di meja saat bekerja di kantor. Latihan ini sangat sederhana, namun efektif.

Wrist Stretch (Peregangan Pergelangan Tangan)
Untuk melakukan latihan ini rentangkan tangan ke depan dengan punggung telapak tangan menghadap ke Anda. Tahan jari tangan dengan tangan Anda yang satunya dan tarik perlahan jari-jari ke arah Anda untuk meregangkan lengan dan pergelangan tangan Anda. Tahan selama 30 detik dan ulangi dengan tangan yang satunya. Baca latihan triceps dan biceps.

Lower Back Stretch (Peregangan Pinggang)
Banyak orang menderita sakit pinggang dikarenakan seringnya duduk dengan jangka waktu yang panjang setiap hari. Untuk melakukannya, duduk tegak di kursi Anda dan letakkan tangan kiri Anda di belakang pinggul kiri. Putar ke kiri secara perlahan dan gunakan tangan kanan Anda untuk membantu memperdalam peregangan. Tahan selama 30 detik dan ulangi pada sisi sebelah kanan.

Side Bends
Ini adalah latihan yang luar biasa, yang akan membantu Anda untuk membuang akumulasi lemak di daerah pinggang Anda. Cara melakukannya, duduk di dekat tepi kursi dengan punggung yang tegak. Kunci jari Anda dengan telapak tangan menghadap ke Anda. Ulurkan tangan ke atas kepala Anda dan miringkan tubuh ke arah kanan pinggang dan turunkan tubuh Anda sebawah mungkin. Tahan selama 30 detik dan ulangi dengan sisi yang satunya.

Leg Extension
Banyak wanita mendapati penimpukan lemak di paha mereka, ini dikarenakan seringnya duduk di kursi untuk waktu lama. Latihan ini akan melatih quadriceps Anda. Duduk tegak bersandar di kursi dengan dengan paha sejajar dengan lantai. Kedua tangan berpegangan pada tepi kursi, punggung tetap lurus, dan rentangkan kaki kaki kanan Anda secara perlahan hingga sejajar dengan paha. Saat merentangkan kaki, jangan mengunci lutut Anda, kembalikan kaki ke posisi awal dan ulangi latihan ini pada kedua kaki.

Standing Push Ups (Push Up Berdiri)
Karena kita duduk di posisi yang sama sepanjang hari, bahu kita menjadi kaku. Latihan ini akan bermanfaat untuk dada, tricep dan bahu Anda. Berdiri menghadap dinding, dengan jarak sekitar 1 meter dari dinding. Letakkan kedua tangan Anda di dinding dengan jarak selebar bahu. Turunkan badan Anda secara perlahan ke arah dinding dengan membengkokkan siku Anda, hingga hidung Anda nyaris menyentuh dinding. Kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan tersebut.

Abdominal Exercise (Latihan Perut)
Duduk di depan komputer membuat sebagian besar orang mengalami kelebihan lemak di perut. Latihan perut ini akan berguna dalam memerangi masalah tersebut. Untuk melakukannya, kontraksikan otot perut dan glutealis Anda selama 30-40 detik, kemudian lepaskan. Ulangi latihan ini beberapa kali sepanjang hari. Namun, jangan lakukan latihan ini segera setelah Anda makan.

Bersama dengan latihan ini, dianjurkan juga untuk meninggalkan tempat duduk Anda dan berjalan kaki di sekitar kantor dan naik-turun tangga, yang akan memberikan Anda latihan kardiovaskular, dan pastikan juga untuk melatih mata Anda. Lakukan istirahat setiap satu jam untuk mengendurkan otot Anda. Akan tetapi, jika Anda menderita gangguan medis tertentu, dianjurkan agar berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai latihan ini. Jadi, tetap sempatkan diri untuk berlatih, bahkan di meja kerja Anda, demi tubuh yang sehat dan bugar!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes