Latihan Superset Untuk Tubuh Bagian Atas

Superset merupakan latihan dengan level menengah atau lanjutan dengan target tubuh bagian atas seperti dada, punggung, bahu, bicep dan tricep. Dalam latihan ini, Anda akan melakukan superset. Melakukan dua latihan secara bergantian yang menargetkan otot-otot yang sama untuk latihan yang lebih efisien dengan tantangan yang cukup menarik.

Persiapan Sebelum Latihan Superset
Seperti halnya latihan lainnya, sebelum melakukan latihan superset ini, ada hal yang harus Anda perhatikan, antara lain dengan melakukan pemanasan dengan latihan kardio selama beberapa menit. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam latihan superset ini bagi Anda yang masih tergolong pemula maupun Anda yang sudah termasuk dalam level intermediate maupun advanced.

Bagi pemula, mulailah latihan ini dengan melakukan latihan dasar dengan beban yang ringan sampai menengah. Sedangkan untuk level intermediate atau advanced, lakukan satu set latihan superset pada setiap jenis latihan dan ulangi set latihan tersebut sebanyak 2-3 kali. Dan jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan dokter jika Anda memiliki cedera.

Menu Latihan Superset Untuk Tubuh Bagian Atas
Beberapa latihan superset yang bisa Anda lakukan untuk tubuh bagian atas Anda antara lain:

Anda bisa variasikan berbagai latihan superset ini untuk meningkatkan hasil latihan Anda juga untuk mencegah Anda dari kebosanan terhadap rutinitas latihan Anda.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes