latihan lutut

Latihan Terbaik Untuk Lutut Anda!

Masalah lutut merupakan salah satu masalah yang sangat umum di kalangan atlet dan binaragawan, akan tetapi tidak dapat ditampik bahwa pemula sering mengeluhkan masalah lutut juga.

Headline

Jika Anda memiliki masalah lutut, mungkin sulit bagi Anda untuk berolahraga tanpa merasakan sakit, tapi jangan khawatir, ini dia beberapa latihan yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan latihan yang solid tanpa melukai lutut Anda:

Leg Extensions

Leg Extensions fix

Melakukan latihan ini dengan beban berat sangat mungkin untuk menyebabkan cedera, jadi lakukan dengan beban yang ringan dan gunakan latihan ini sebagai pemanasan. Lakukan dalam beberapa repetisi dan set yang cukup dengan beban yang sangat ringan, dan Anda tidak akan perlu khawatir tentang sakit pada lutut Anda.

Step Ups

Steps Ups fix

Latihan ini sama halnya seperti naik tangga, hanya saja platform yang digunakan lebih tinggi dan bebannya akan menjadi sedikit lebih berat (Anda dapat menggunakan dumbbell atau barbel). Keunikan dari latihan ini adalah latihan ini merupakan gerakan alami, sehingga tidak akan membebani lutut kaki seperti saat melakukan squats.

Leaning Lunges

Leaning

Latihan ini akan sedikit menyakitkan pada lutut Anda jika punggung Anda lurus sempurna, jadi bersandar sedikit ke depan. Hal ini akan memperbanyak tekanan pada lutut Anda, dan akan menambahkan tekanan lebih sedikit ke glutes Anda.

Leg Presses

Leg Presses fix

Keindahan dari latihan ini adalah bahwa Anda membaringkan punggung Anda. Sehingga kaki Anda melakukan semua latihan tetapi tanpa gerakan tidak wajar yang membuat lutut Anda kaku.

Box Squats

Box Squat fix

Box Squats memungkinkan Anda untuk jongkok sedalam yang Anda inginkan dan mengembangkan kekuatan ledakan dalam gerakan jongkok.

Wall Squats

Wall Squats fix

Sandarkan punggung ke dinding dan bergeraklah ke bawah sampai Anda seperti posisi “duduk” di kursi, dengan kaki dan lutut menahan tubuh Anda. Ini adalah latihan yang statis yang akan membantu untuk membangun kekuatan kaki Anda namun dengan resiko yang sangat kecil untuk menyebabkan nyeri lutut.

Standing Leg Extensions

Standing Leg Extension

Gerakan yoga ini bekerja inti tubuh serta kaki Anda, dan Anda akan melakukannya dengan satu kaki dan angkat kaki Anda yang lain ke depan. Tahan posisi ini tempat selama 30 detik.

Semoga lutut Anda segera membaik dan selamat mencoba!(mee)

BACA JUGA: Jadikan Tahun 2015 Selalu Tetap Bugar di Kantor

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes