latih paha dan pantat

Latihan Terbaik untuk Perkecil Ukuran Paha & Pantat

Pantat dan paha memiliki otot yang dikenal sebagai glutes, paha depan, dan paha belakang. Jika Anda ingin mengurangi ukuran bokong dan paha, Anda perlu untuk melatih otot-otot tersebut dengan latihan sambil membakar kalori di seluruh tubuh Anda. Otot dapat membantu meningkatkan istirahat metabolisme Anda dan juga dapat membuatnya terasa lebih baik.

Jendela

Latihan terbaik adalah latihan yang akan Anda lakukan tiga kali seminggu secara bergantian hari. Dilakukan selama 12-15 repetisi, 3-4 set. Berikut ini beberapa latihan yang mungkin bisa Anda jajal untuk turunkan ukuran paha dan pantat Anda:

Lari

Running fix

Lari dapat dilakukan dengan treadmill atau di tanah, di luar ruangan. Lari dapat memberikan latihan kardiovaskular yang diperlukan untuk membakar lemak di pantat dan paha. Jika Anda tidak ingin lari, Anda bisa melakukan segala bentuk latihan kardio seperti bersepeda dan berenang yang melibatkan paha dan pantat Anda. Lakukan olahraga ini selama 45 sampai 60 menit, tiga kali seminggu.

Prisoner Squats

prisoner squats fix

Prisoner squats dilakukan dengan memposisikan kaki Anda selebar bahu. Letakkan tangan Anda di sisi kepala Anda. Jaga posisi punggung agar tetap lurus. Turunkan tubuh Anda ke bawah dengan menekuk lutut Anda. Berhenti ketika paha Anda sejajar dengan lantai, tekan dan berdirilah kembali dan ulangi.

Plie Squat Jumps

Plie Squat

Squats Plie dilakukan dengan melebarkan kaki Anda dan jari-jari kaki membentuk sudut 45 derajat. Plie Squat Jumps adalah latihan yang paling menekan bagian dalam bokong dan paha. Turunkan badan Anda sampai lutut membentuk sudut 90 derajat. Paksa melompat ke atas, kembalilah ke posisi awal yang sama dan ulangi.

Reverse Lunges

reverse lunge fix

Reverse Lunges dilakukan dengan posisi berdiri dengan kaki selebar pinggul. Mundurkan kaki kiri Anda selangkah dan turunkan tubuh Anda ke bawah dengan menekuk lutut Anda. Berhenti ketika paha kanan Anda sejajar lantai, dan posisi tulang kering kanan tegak lurus terhadap lantai. Posisikan kaki Anda kembali ke titik awal dan ulangi dengan kaki kanan Anda. Lakukan secara bergantian antara kaki kiri dan kaki kanan. Selalu jaga posisi punggung lurus dan mata melihat ke depan sepanjang latihan. Anda bisa memakai dumbbell di tangan Anda untuk menambah resistensi dari latihan ini.

Straight Leg Deadlifts

Stiff-Leg-Deadlift fix

Straight Leg Deadlifts menargetkan paha belakang, glutes, dan punggung bawah pada waktu yang bersamaan. Ambil sepasang dumbbell dan letakkan di depan paha dengan telapak tangan menghadap tubuh Anda. Posisikan kaki Anda selebar pinggul. Jaga agar posisi kaki Anda dalam keadaan lurus seperti saat Anda membungkuk ke depan. Berhenti ketika Anda merasakan kontraksi yang kuat di paha belakang, berhenti pada posisi tersebut kemudian kembali ke posisi berdiri.

Nah, sudah tahu ‘kan caranya untuk perkecil ukuran paha dan pantat Selamat mencoba. (Mee)

BACA JUGA: Ayah Diet, Anak Berisiko Obesitas

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes