Latihlah Dada Anda!

Latihlah Dada Anda! @ DuniaFitnes.com

Dada adalah salah satu otot yang paling sering dilatih, dan menjadi salah satu favorit para bodybuilder. Dada juga merupakan otot yang termasuk sulit untuk dikembangkan, dan seringkali kebanyakan orang melatih dada mereka dengan kurang tepat.

Sebelum memulai latihan, kenalilah anatomi dada sehingga Anda tahu benar bagian otot mana yang Anda latih. Anatomi dada dalam istilah kedokteran terdiri dari dua macam otot yaitu pectoralis mayor (bagian luar) dan pectoralis minor (bagian dalam, di bawah pectoralis mayor).

Dalam dunia fitness, otot dada dibagi menjadi empat yaitu otot dada bagian atas, otot dada bagian bawah, otot dada bagian samping, otot dada bagian dalam. Otot dada yang baik harus ditunjang dengan adanya rib cage yang baik pula.

Kebanyakan orang yang melatih dada berkali-kali dalam seminggu tak hanya akan mengalami overtraining, tapi juga memiliki resiko cedera yang jauh lebih tinggi. Oleh karena itu latihan ini sebaiknya dilakukan cukup sekali dalam seminggu, sehingga otot dada Anda akan benar-benar pulih selama istirahat. Berikut ini contoh latihannya:

Latihan dada memang sangat penting untuk tujuan Anda membentuk dada. Namun demikian, jangan abaikan untuk melatih otot yang lain. Karena untuk membentuk dada, Anda tak hanya perlu melatih dada, tapi semua bagian otot lain secara merata, sehingga Anda pun akan dapatkan proporsi tubuh yang seimbang.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes