Lebih Bugar Dengan Latihan Kettlebell Snatch

Latihan kettlebell merupakan salah satu alternatif ketika Anda mulai merasa jenuh dengan latihan rutin lainya. Latihan kettlebell akan membuat seluruh tubuh Anda melakukan gerakan, mengayun, dan lebih fokus pada pengendalian gerakan, bukan sekedar melakukan repetisi.


Latihan kettlebell menggabungkan kedua prinsip kardio dan angkat berat dalam satu paket latihan. Seluruh tubuh akan bergerak ketika Anda melakukan gerakan mengayun. Gerakan ini membuat detak jantung meningkat, sama halnya saat Anda berlatih kardio.

Manfaat Berlatih Kettlebell
Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan latihan kettlebell adalah:

  • Meningkatkan Kekuatan Otot Perut
    Setiap gerakan dalam latihan kettlebell melibatkan otot perut Anda. Otot perut yang kuat dapat menunjang kesimbangan tubuh dan membuat pergerakan Anda lebih efisien.
  • Meningkatkan Kekuatan Kardiovaskuler
    Latihan kettlebell dengan repetisi tinggi dapat meningkatkan detak jantung Anda. Dengan meningkatnya detak jantung, berarti meningkat pula kekuatan kardiovaskuler Anda.
  • Meningkatkan Kekuatan Otot
    Latihan kettlebell memungkinkan otot-otot tubuh Anda terlatih secara merata. Tidak hanya baik untuk otot bagian atas seperti bahu, lengan, dan punggung, latihan ini juga efektif untuk membentuk otot tubuh bagian bawah seperti, otot perut, pinggul, dan otot kaki, yang pada akhirnya akan memperbaiki postur tubuh Anda.
  • Tingkatkan Performa Latihan Anda Di Sini!

  • Meningkatkan Kekuatan Otot Dan Tulang
    Dengan melakukan latihan kettlebell Anda akan mendapatkan otot dan tulang yang kuat. Latihan ini merupakan latihan beban yang baik untuk meningkatkan massa otot Anda. Selain berguna meningkatkan massa otot, latihan kettlebell juga berguna untuk membantu menjaga kepadatan tulang Anda.
  • Membakar Kalori Lebih Banyak
    Seiring meningkatnya intensitas saat berlatih kettlebell, tubuh akan membakar kalori lebih banyak, sehingga tidak akan tersimpan dalam tubuh menjadi lemak. Jika Anda ingin menjaga berat badan, latihan ini bisa menjadi alternatif buat Anda.

Kettlebell Snatch
Salah satu gerakan dalam latihan kettlebell yang paling populer adalah kettlebell snatch. Gerakan ini memungkinkan hampir seluruh otot tubuh terlatih secara merata. Berikut cara melakukan kettlebell snatch.

  • Pasang kuda-kuda dengan memberi jarak selebar bahu di antara kaki. Posisi badan membungkuk dengan tangan kanan memegang kettlebell.
  • Ayunkan kettlebell menggunakan otot lengan, pinggul, dan paha, ke atas dengan posisi kaki sedikit menekuk saat melakukan angkatan.
  • Saat sampai di atas, ayunkan kembali kettlebell ke bawah di antara kaki Anda.

Jika Anda baru dalam latihan kettlebell, gunakan beban yang lebih ringan terlebih dahulu. Setelah Anda menguasai teknik ini dengan baik, tambah beban kettlebell secara bertahap untuk mendapatkan manfaat terbaik dari latihan kettlebell snatch. Selamat mencoba!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes