manfaat acroyoga

Lebih Sehat dan Kuat dengan Acroyoga

Yoga mulai menjadi tren kesehatan saat ini, salah satunya adalah Acroyoga. Acroyoga adalah kombinasi yoga dengan akrobatik. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang didapat dengan melakukan Acroyoga.

manfaat acroyoga

Tak jarang selebriti Indonesia mulai menggemari yoga untuk menjaga kesehatannya, salah satu jenis yoga tersebut adalah Acroyoga. Posisi ini dilakukan bersama pasangan. Terdapat tiga peran utama dalam acroyoga. Yaitu Base, monster beats audio beats adidas Flyer, dan Spotter.

Base yaitu orang yang menyangga rekannya melakukan gerakan. Tubuh seorang base akan menyentuh tanah dan kekuatan yang dilatih adalah tangan dan kaki. Flyer adalah pasangan yang tidak menyentuh tanah dan gerakannya lebih dinamis. Keseimbangan dan kekuatan adaah kunci utama seorang flyer. Sementara spotter merupakan orang yang menjaga agar posisi base dan flyer tetap terjaga dan membantu jika terjadi kesalahan.

Berikut ini beberapa manfaat dan acroyoga.

1. Acroyoga dapat meningkatkan fokus dan memori. Ini akan membantu mengatasi stres dan negative thinking. moncler outlet polo 2
2. Kombinasi yoga dan akrobatik ini juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh serta memperbaiki kualitas hidup.
3. Acroyoga dapat meningkatkan kaki di posisi Base dan melepaskan ketegangan pada tubuh Flyer. Pose ini juga dapat memperkuat otot inti serta membantu pembentukan otot.
4. Acroyoga dapat membantu mengobati masalah kesehatan kronis seperti depresi, insomnia, kecemasan, peradangan, serta melancarkan pencernaan dan peredaran darah. a michael kors watch purse

Acroyoga dapat dilakukan siapa saja dan tidak harus memerlukan bentuk tubuh seperti ahli akrobat. Karena teknik yang utama dalam pose ini adalah kekuatan.

Meski demikian, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu agar tidak terjadi cedera. Selamat berlatih. (ctr)

BACA JUGA: Mengapa Harus Berlatih Plyometric Setiap Hari?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes