Lee Byung-hun, Taklukkan Hollywood dengan Akting Menawan & Tubuh Atletis

Satu lagi aktor Asia yang berhasil menembus ketatnya persaingan industri perfilman Hollywood, dialah Lee Byung-hun.
Aktor 44 tahun ini mengawali karirnya dengan membintangi lebih dari 17 film dan 20 serial drama TV Korea.

Lee-Byung-hun

Salah satu film yang membuat namanya melambung di Korea adalah , “JSA: Joint Security Area” yang disutradarai oleh Park Chan-wook pada tahun 2000.

Film tersebut bercerita mengenai hubungan persahabatan tentara Korea Selatan dan Utara di perbatasan yang berakhir tragis akibat ketidakpercayaan satu sama lain. Film selanjutnya adalah “Masquerade”. Dalam film ini Lee bermain ganda sebagai Gwanghae, raja dinasti Chosun, dan seorang rakyat biasa yang menirukan sang raja.

Film tersebut telah populer di Korea Selatan, menempati peringkat atas dalam jajaran film box office selama lima minggu berturut-turut. Konon, film tersebut menarik lebih dari 9.3 juta penonton dan meraup 1.8 miliar won dari penjualan tiket.
Lee-Byung-hun3
Nama Lee makin menjadi perbincangan dunia ketika ia bermain dalam G.I.Joe: The Rise of Cobra (2009) sebagai Storm Shadow. Akting menawan di dukung kemampuan martial art dan tubuh atletis membuat penampilan Lee di layar lebar memikat banyak mata.

Ia pun masih turut bermain dalam sekuel G.I.Joe berjudul, G.I.Joe 2: Retaliation, dan film box office lainnya berjudul Red 2. Dalam Red 2 ia berhasil mengimbangi kekuatan akting para seniornya di Hollywood seperti, Bruce Willis, Anthony Hopkins, John Malkovich, hingga Catherine Zetta Jones.

Lee-Byung-hun2

Bahkan ia menjadi satu dari dua aktor Asia pertama yang meninggalkan jejak kaki dan tangannya di luar Grauman’s Chinese Theater di Hollywood, sebuah sinyal positif bagi karir globalnya.

“Saya merasa sangat bangga dianggap pantas bersanding dengan aktor-aktor terbaik Hollywood. Saya masih ingat beberapa tahun lalu ketika pergi ke teater tersebut dan berfoto di depannya layaknya turis. Peristiwa ini serasa kontrak bagi saya, kontrak yang akan mengikat saya untuk terus maju dan melakukan lebih banyak sebagai aktor,”terang Lee.

Modal Besar Lee Byung-hun

Sebagai seorang aktor, Lee Byung-hun adalah paket yang lengkap. Ia memiliki kharisma akting yang kuat, keahlian beladiri, dan postur tubuh atletis yang menjadi modal besar baginya dalam bermain film.

“Ini adalah tantangan. Dan saya punya hobi yang bisa membantu melewati tantangan itu. Saya suka akting, lebih dari 20 tahun saya di bidang ini (bermain film),” tambahnya.

Lee-Byung-hun4

Akting bukanlah hal baru bagi Lee, namun ketika ia disodori naskah untuk film yang bakal dibintanginya, ia merasa seperti baru pertama kali main film.

“Setiap naskah yang saya pelajari adalah hal baru. Ketika saya membaca (naskah) dan berakting, semua seperti baru pertama kali saya lakukan. Ini luar biasa,” tukas pria 44 tahun ini.

Membentuk Tubuh Atletis ala Lee Byung-hun

Untuk mendapatkan tubuh atletis plus perut sixpack, Lee menjalani serangkaian latihan intensif. “Sejak remaja saya aktif mendalami Tae Kwon Do. Dalam film ini (G.I.Joe) saya diminta untuk menambah porsi latihan, yaitu latihan isolation yang harus diselesaikan dalam 4-5 set, plus latihan kardio menggunakan elliptical trainer. Percayalah, ini sangat melelahkan,” tambahnya.

Latihan intensif tidak optimal jika tidak ditunjang dengan diet yang tepat. Begitu pula dengan Lee.
“Saya benar-benar harus menahan diri dari godaan makanan favorit saya demi film ini (G.I.Joe). Saya suka fast food, tapi selama hampir 2 bulan saya harus menghindarinya. Semua makanan yang saya konsumsi harus sehat dan berprotein tinggi, seperti susu protein, dada ayam, brokoli, dan makan 5 kali sehari,” terang pria yang lahir di Seoul, Korea Selatan ini.

Lee-Byung-hun5

Lantas bagaimana Lee menjaga tubuhnya tetap fit di hari-hari biasa?
“Ketika off suting, saya suka melakukan snowboarding di musim dingin. Golf, berenang, dan latihan-latihan lain yang sebisa mungkin saya lakukan agar tubuh saya tetap aktif. Bahkan di kamar hotel pun, saya sempatkan untuk berlatih menggunakan meja dan kursi yang ada di sana,” imbuh aktor yang juga berprofesi sebagai model dan penyanyi ini. (dan)

BACA JUGA : INGIN BEROTOT? KENALI 6 PERGERAKAN DASAR OTOT ANDA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes