Pinggul Ketat

Lemaskan Pinggul Ketat Anda Dengan Peregangan Ini!

Pinggul yang ketat tampaknya menjadi masalah umum bagi hampir semua orang, dari pelari sampai dengan pengendara sepeda. Berikan daerah pinggul Anda dengan perhatian ekstra dengan peregangan berikut ini untuk meningkatkan fleksibilitas Anda, mengurangi ketidaknyamanan, dan mencegah cedera. Coba beberapa peregangan berikut dan Anda bisa memilih beberapa di antaranya untuk dimasukkan ke dalam latihan rutin Anda.

Headline Pinggul

Happy Baby

A

Peregangan pinggul yang menenangkan ini juga meregangkan punggung bagian bawah.

– Mulailah berbaring telentang. Tekuk kedua lutut ke atas, dan tahan tepi luar kaki Anda yang tertekuk dengan tangan. Jaga lengan Anda di sisi luar kaki Anda.

– Gunakan kekuatan tubuh bagian atas dengan lembut untuk menekan kedua lutut ke lantai di bawah ketiak Anda. Lemaskan bahu atau dada Anda.

– Tahan selama lima tarikan napas.

Extended Wide Squat

B

Peragangan yang santai ini menargetkan kedua pinggul Anda sekaligus melemaskan punggung bawah.

– Berdirilah dengan kaki Anda sedikit lebih lebar dari pinggul Anda. Tekuk lutut Anda, dan turunkan pinggul Anda ke tanah.

– Letakkan telapak tangan Anda di pusat jantung kemudian tekan siku Anda ke bagian dalam lutut.

– Setelah lima tarikan napas, lepaskan tangan ke lantai untuk meningkatkan peregangan di bagian pinggul dan punggung bagian bawah.

Open Lizard

C

Saat Anda duduk, fleksor pinggul, otot-otot bagian depan pinggul bisa menjadi sangat ketat. Peregangan ini menargetkan area tersebut beserta area pinggul luar.

– Awali dengan posisi lunge dengan lutut kanan ke depan. Turunkan lutut kiri ke lantai dan istirahatkan tangan Anda di atas lantai di bwawah bahu.

– Turunkan lutut kanan ke kanan secara perlahan-lahan. Jaga lengan agar tetap lurus, tekan dada Anda ke depan untuk meningkatkan peregangan.

– Tahan gerakan ini selama lima tarikan napas, dan kemudian ulangi di sisi kiri.

Wide-Legged Split

D

Untuk meregangkan pinggul, paha belakang, dan paha bagian dalam Anda, lakukan Split Wide-Legged.

– Awali posisi Anda dengan Wide Squat, letakkan tangan Anda di lantai di depan Anda dan lebarkan kaki Anda, dan pastikan tumit Anda lebih lebar daripada jari-jari kaki Anda. Jauhkan telapak kaki Anda di lantai setiap saat untuk melindungi lutut Anda.

– Saat pinggul Anda dalam posisi lebih rendah, Anda dapat menopang diri dengan lengan bawah, dan kemudian bergerak turun ke bahu Anda. Jika bahu Anda berada di lantai, putar kepala ke samping, dan tempelkan pipi Anda di lantai.

– Tahan selama lima tarikan napas

Bagaimana fitnes mania, mudah bukan peregangan di atas? Selamat mencoba.

BACA JUGA: Penasaran Mengapa ketika Bersin Mata Selalu Terpejam?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes