latihan otot lengan

Lengan Indah dan Menawan Hanya Dalam 3 Menit

Memiliki lengan yang kencang dan kuat adalah impian banyak orang. Berikut ini latihan sederhana dan singkat, hanya tiga menit untuk membantu mendapatkan bentuk lengan yang diingankan.

latihan otot lengan

Hal yang lebih dulu perlu diketahui adalah ketika orang kurus dan makan banyak kemudian menjadi gemuk, hal itu ternyata ada urutannya. Yaitu pipi dulu yang membesar, kemudian lengan, dan juga paha. Baca juga artikel lain >> Bagaimana Cara Mengecilkan Pipi, Lengan atau Paha? << Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengecilkan lengan dan membuatnya lebih indah, kuat, dan menawan. Memiliki lengan yang bergelambir tentu akan sangat mengganggu penampilan Anda, terlebih bagi wanita. Perlu diingat, lemak yang tertimbun di lengan sama dengan lemak yang tertimbun di seluruh tubuh. Sehingga, upaya untuk membentuk lengan yang kuat dan kencang memerlukan proses.

#Tips mengencangkan lengan

latihan otot lengan

1. Pantau ukuran lengan

Mungkin awalnya langkah ini tidak akan tampak efeknya, namun hal ini penting untuk langkah berikutnya. Jika tidak mengukur lengan sebelumnya, bagaimana Anda tahu apa lengan Anda sudah mengecil? Mengandalkan cermin sebagai pengukuran sedikit kurang akurat. Karena itu, ukur dulu berapa besar lengan Anda.

2. Latihan beban

Latihan beban adalah cara efektif membantu mengencangkan otot lengan. Tapi, bukan berarti latihan beban hanya ditargetkan pada otot lengan. Karena sama halnya dengan mengurangi lemak di seluruh tubuh, maka lakukan latihan beban yang juga fokus pada otot-otot besar Anda.

3. Mengurangi lemak di seluruh tubuh

Untuk mengurangi lemak yang di lengan, maka harus menurunkan kadar lemak tubuh Anda secara keseluruhan. Ini berarti fokus pada diet. Pilih makanan yang lebih sehat dan kurangi kalori Anda. Dengan mengatur pola makan dengan baik, maka asupan kalori dan nutrisi Anda akan terkontrol, metabolisme tubuh Anda terjaga optimal, dan tubuh pun bisa menjalankan pembakaran kalori dengan lebih efektif.

4. Istirahat

Tubuh harus diberikan waktu cukup untuk membangun dirinya kembali setelah ‘dihajar’ saat latihan. Caranya adalah tidurlah yang cukup pada malam hari. Tidur malam selama delapan jam adalah waktu yang direkomendasikan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit. Karena dengan tidur, hormon pertumbuhan akan dilepaskan yaitu untuk memulihkan diri dan membangun massa otot yang baru.

5. Suplementasi

Mengonsumsi kalori cukup sangat penting, tetapi kebanyakan dari kita bisa memperoleh manfaat dari sedikit bantuan ekstra. Dasar protein powder Anda adalah pokok, seperti multi-vitamin sehari-hari. Untuk tenaga ekstra, pertimbangkan untuk melakukan sedikit siklus Creatine Monohydrate dari Ultimate Nutrition. Ini akan membantu Anda mengangkat beban lebih berat untuk repetisi lebih banyak, dan sudah terbukti sangat aman, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.

6. Stretching

Peregangan penting dilakukan untuk menurunkan rasa sakit dan mencegah cedera. Peregangan juga dapat mencegah penyusutan otot.

#Latihan untuk lengan

Banyak sekali metode latihan yang bisa Anda dapatkan melalui beragam situs di internet, majalah, atau media lain. Latihan kardio masih harus dilakukan karena mengencangkan lengan juga harus mengurangi lemak di seluruh tubuh. Berikut latihan sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah dan hanya dalam waktu 3 menit untuk membantu mengencangkan lengan Anda.

Setelah tips dan latihan tadi, faktor lain yang mempengaruhi program mengencangkan lengan adalah kesabaran karena tidak secara singkat dan memerlukan proses. Good luck!

BACA JUGA: Strategi Jitu Meningkatkan Massa Otot di 2015

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes