olahraga setelah liburan

Liburan Usai, Saatnya Olahraga Lagi

Libur Lebaran telah usai, kini saatnya untuk untuk kembali beraktivitas seperti semula. Nah, cara terbaik untuk semangat beraktivitas adalah kembali berolahraga.

olahraga setelah liburan

Pada saat Lebaran kemarin, pastinya banyak hidangan yang lezat dan menggugah selera. Sering kali hidangan-hidangan tersebut mengandung tinggi lemak dan kalori, serta manis seperti kue-kue khas Lebaran.

Pastinya makanan-makanan tersebut akan sayang untuk dilewatkan. Namun, jika tidak berhati-hati dalam mengonsumsinya, bisa jadi itu akan berdampak pada berat badan Anda.

Lemak berlebih yang menumpuk akan dapat menyebabkan berat badan Anda bertambah. Selain itu, jika dikonsumsi secara berlebihan dapat mengganggu kesehatan. [Baca: Lebih Bijak Mengatur Pola Makan Saat Lebaran]

Libur Lebaran telah usai, kini saatnya untuk kembali beraktivitas seperti biasa. Jika Anda pada saat Lebaran menikmati makanan-makanan yang tinggi lemak dan kalori, kini adalah saat yang tepat untuk membuang tumpukan lemak tubuh yang berlebih.

Latihan

Cara terbaik untuk kembali ke tingkat kebugaran yang lebih baik serta membakar tumpukan lemak berlebih pasca Lebaran adalah dengan berolahraga. Dengan berolahraga maka akan dapat membakar kalori lebih banyak dan terhindar dari kemungkinan berat badan bertambah setelah libur panjang. Kembali rutin berlatih juga bermanfaat untuk membuat tubuh Anda tetap sehat setelah liburan.

Meski begitu, bukan berarti olahraga atau latihan harus dilakukan di pusat kebugaran. Anda dapat melakukannya di rumah dengan latihan-latihan yang sederhana.

Anda juga dapat melakukan latihan kardio ringan seperti jogging, jalan cepat, atau bersepeda. Usahakan untuk berlatih selama 30 menit sehari kemudian ditingkatkan secara bertahap.

Tip Latihan Setelah Libur Panjang

olahraga setelah liburan

Selain membuat tubuh lebih bugar dan sehat, latihan juga dapat meningkatkan semangat beraktivitas Anda setelah libur yang cukup panjang.

Lantaran baru saja pulang ke kampung halaman, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk berlatih yang berat agar tubuh tidak terkesan mendadak. Libur panjang dapat membuat sel-sel otot terurai dan berakibat pada mengempisnya otot.

Karena itu, jangan memaksakan diri mengangkat beban yang sama seperti sebelum liburan dan lakukan secara bertahap. Tambahkan suplemen yang mengandung creatine seperti Creatine Monohydrate dari Ultimate Nutrition untuk memberikan tenaga maksimal saat latihan.

Semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas. (ctr)

BACA JUGA: Strategi Jitu Mencegah Berat Badan Bertambah Pasca Lebaran

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes